Permainan Monopoli (Nostalgia Tahun 90an)

Bookmark and Share
Halo Pren !!!
Apa kabar semuanya??? Apakah baik-baik saja?? oke ! kali ini saya pengen membagi sebuah game atau permainan yang teman" semua pasti sudah pada tahu. Sebelum saya bagi, saya ingin bercerita dulu sedikit ya oke? Untuk anak" generasi 90an atau yang masa kecilnya di tahun 90an pasti udah paham betul tentang permainan ini. Monopoli memang sebuah permainan yang pernah ngetop di tahun 90an. Dulu waktu saya sekolah SD di Bandung saya tahu ada permainan ini dari gerobak pedagang kaki lima mainan anak" yang biasanya tiap hari mangkal di sekolah. Waktu itu ada 2 jenis permainan ini, yaitu Monopoli Nasional yang pake uang rupiah dan propertinya nama berbagai tempat di Indonesia, dan Monopoli Internasional yang memakai mata uang dollar dan propertinya nama berbagai tempat di seluruh dunia yang terkenal. Nah, untuk bermainnya pun sebenernya sangat mudah, antara lain bisa memakai aturan standar dari monopoli yang ada di kertas petunjuk didalam kotak permainan atau bisa juga menentukan peraturan bermain sendiri dengan temen" misalnya untuk membangun rumah apakah harus memiliki satu komplek yang lengkap dulu atau tidak? Apakah untuk membangun hotel harus membangun minimal 4 rumah dulu atau tidak, dan seterusnya....itu semua terserah kalian yang penting dipatuhi apa yg telah disepakati. Permainan monopoli sangat cocok dimainkan bersama teman" maupun keluarga, baik ayah ibu, kakak adik, atau saudara. Permainan ini bagi teman" segenerasi saya tentu punya arti tersendiri, bagi anak" 90an yang lain pasti juga punya kesan tertentu dengan permainan ini. Pada tahun 90an mainan anak" itu belum secanggih sekarang, dulu game paling populer masih seperti nintendo, sega, atau spica dan itupun masih dapat dijumpai di rental atau persewaan. Komputer pun belum secara umum bisa dimiliki oleh semua orang, karena komputer pada waktu itu tergolong barang mewah apalagi laptop. Permainan Playstation juga waktu itu belum populer seperti sekarang malah belum dikenal luas kalaupun ada juga terbatas pada golongan anak" berduit yang tinggal di kota besar seperti Jakarta. Atau lebih mudahnya hiburan anak" 90an itu seperti Ding Dong, hahaha !!! Bahkan teman saya dulu ada yang punya seperangkat permaianan mobil balap ding dong di rumah sendiri, dan itu dengan bangganya dipamerkan di teras depan rumah. Ya jadi memang pada waktu itu hiburan permainan anak" masih seadanya dan belum canggih. Kembali lagi ke Monopoli, dulu monopoli hanya sebuah permainan menggunakan papan kertas karton tentang strategi di bidang properti baik itu jual beli atau hipotik, bahkan saya tahu istilah hipotik pertama kali ya dari permainan monopoli ini. Bermain monopoli juga sangat tidak terasa akan menghabiskan waktu yang cukup lama, misal mulai bermain jam 9 pagi tiba" selesai udah jam 6 sore hahahaha ini sangat cocok untuk mengisi waktu di bulan Ramadhan sambil puasa hahahaha..... ini serius dulu waktu saya sekolah SD bulan puasa kalau ga ada kerjaan saya mainan monopoli sama paman saya yang masih kuliah yang juga sama" lagi ga ada kerjaannya juga Hahahaha.... oh iya dulu waktu tahun 1993 di gerobak tukang jualan mainan anak" waktu saya sekolah SD di Bandung satu set permainan monopoli dijual masih seharga seribu rupiah saja, kemudian kira" tahun 1997 pada waktu saya sekolah SLTP di semarang saya pernah beli satu set monopoli itu saya ingat harganya jadi Rp. 3000,- wow benar" permainan yang merakyat dan membumi broh!! nah seiring dengan perkembangan jaman sekarang ini, saya mau membagi sebuah permainan monopoli secara digital, jadi alangkah baiknya kalao temen" pada punya komputer atau laptop sendiri, lagian skrng kan komputer atau laptop harganya relatif terjangkau, dan bisa utang atau beli kredit. Dan jaman sekarang ini komputer/laptop sangat berguna sekali, jadi kalau punya uang lebih baik beli lah.....kembali lagi pada Monopoli, kali ini saya ingin berbagi sebuah aplikasi permainan Game House bernama Monopoly Spongebob !!! kita tau sendiri setiap sore di global TV ada serial kartun Spongebob. Nah karakter dalam permainan ini sama persis dengan yang kita lihat di TV ada Patrick, Plankton, dan sebagainya. Aturan bermainnya juga bisa dengan bebas kita tentukan sendiri pada menu house rules. Pokoknya bagi generasi 90an bisa bernostalgia dengan aplikasi ini, dan untuk generasi kekinian juga bisa enjoy dengan karakter Spongebob itu tadi apalagi game ini juga dilengkapi dengan animasi yang menarik. Namun kepada teman"ku semuanya,untuk mendapatkan software ini yang berukuran kira" 18 Mb sama seperti Mozilla Firefox, saya tidak bisa memberikan secara langsung di site ini tapi teman" harus hubungi saya melalui nomor Handphone saya yang ada di lencana Facebook saya di site ini kemudian bisa SMS atau telepon saya untuk kenalan dulu sama saya dan memberikan alamat Email teman" dan nanti pasti akan segera saya kirimkan aplikasinya via email secara gratis. Kalau teman" benar" tertarik dengan berbagai postingan yang telah saya bagikan, teman" bisa follow blogspot saya ini, nanti saya pasti akan mem follow balik juga. Ini bukannya apa", bukan saya mau minta uang gitu bukan....jangan salah, saya mau membagi game ini secara gratis dengan catatan karena demi menghormati kekayaan intelektual yang saya miliki, alangkah baiknya teman" menghargai saya karena telah membagikan aplikasi ini kalau memang teman" suka. Kalau langsung saya bagi kan kasian saya nya dong, udah capek" membagikan sesuatu tapi hanya diambil begitu saja dan pergi begitu saja juga dengan santainya. Logikanya kalau temen" punya makanan trus tiba" ada orang lain mengambil begitu saja gmn perasaan teman"?? bukannya tidak mau atau merasa keberatan memberikan makanan kita, tapi ya tolong bilang dulu, kan gitu???? Dan yang perlu temen" ketahui bahwa aplikasi ini sebenernya apabila temen" langsung download dari situs resminya adalah berbentuk trial/promosi meskipun cuma Game House, dan teman" harus membayar sejumlah uang untuk dapat menikmati aplikasi ini secara penuh. Nah dari situlah keterampilan saya bermain, mengingat ini hanya sebuah permainan tapi tetap menarik dan bisa dinikmati oleh masyarakat luas, juga meskipun produk komersial tapi nilainya untuk sebuah permainan yang merakyat dan membumi seperti yang sudah saya bilang tadi relatif lebih bernilai bila game ini bisa dinikmati oleh masyarakat luas namun tetap menghormati pemegang lisensinya yaitu hasbro, thanks to hasbro dan spongebob juga, akhirnya saya memberanikan diri untuk menjadikan game ini dapat dinikmati secara penuh atau secara kasar membajak, tanpa mengeluarkan sedikitpun uang untuk membeli lisensi tersebut. Oke segitu aja teman" saya tunggu SMS dan teleponnya yaaaaaaa saya jamin teman" bisa enjoy memainkan game ini. Saya pasti membantu, didit azhari pasti membantu kalau teman" sungguh" berminat......saya pasti membatu teman" sampai bisa menjalankan game ini secara penuh. Oke sampai jumpa!!!

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment