CPNS UNDIP Semarang 2012

Bookmark and Share
CPNS UNDIP Semarang 2012-1013 Pada tahun 2012 ini Universitas Diponegoro (Undip) telah membuka lowongan CPNS Undip 2012 untuk formasi tenaga pengajar dosen dan juga untuk tenaga kesehatan. Bagi sahabat-sahabat yang membutuhkan info CPNS Undip 2012 bisa menyimak lebih lanjut berikut ini. Dan semoga info ini bisa diteruskan dengan media facebook, twitter dengan akun yang sahabat miliki yang berada di bawah postingan agar sahabat-sahabat lainnya bisa juga mendapatkan informasi ini sahabat dan terima kasih sebelumnya.

PENGUMUMAN
Nomor: 1878/UN7.P/KP/2012
Tentang
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS DIPONEGORO
TAHUN 2012

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 221 Tahun 2012 tanggal 31 Juli 2012 tentang Perubahan Lampiran 1 dan Lampiran II Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 167 Tahun 2012 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2012 serta hasil Rapat Koordinasi Penerimaan CPNS Tahun 2012 tanggal 9 s.d. 11 Juli 2012, Universitas Diponegoro akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil sejumlah 65

Universitas Diponegoro atau lebih dikenal dengan nama Undip, merupakan sebuah Perguruan Tinggi di Jawa Tengah, Indonesia yang didirikan pada tahun 1956 sebagai Perguruan Tinggi Swasta dan baru mendapat status sebagai Perguruan Tinggi Negeri pada tahun 1961. Kata Diponegoro diambil dari nama pahlawan nasional yang merupakan seorang pangeran pengobar semangat kemerdekaan dari tindakan kolonialisme Belanda di awal abad ke-18. Semangat inilah yang turut menginspirasi pendirian Undip.


Hingga saat ini ada 11 fakultas di Undip, yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Peternakan, Fakultas Sastra, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan serta Fakultas Psikologi. Universitas Diponegoro disenaraikan sebagai 100 Universitas terbaik di Asia ini sejak tahun 1980-an, dan menjalin kerjasama dengan 12 Universitas di Malaysia.

Undip didukung oleh sumber daya manusia yang cukup bermutu. Pada September 1998, Undip telah memiliki 1750 staf akademik dan 1065 staf administratif. Pada akhir September 1998, jumlah mahasiswa terdaftar adalah 24.424. Rasio pengajar dibanding mahasiswa ada di dalam angka ideal 1 : 14. Angka ini tidak termasuk dosen lepas dan paruh waktu. Undip menawarkan banyak jurusan. Di dalam total 10 fakultas, terdapat 21 jurusan dan 68 program studi yang relevan dengan kebutuhan komunitas di sekitar kampus. Dengan SDM yang potensial kini Undip berada di jajaran universitas ternama di Indonesia bahkan di tingkat dunia.

Pengumuman Lowongan 65 CPNS Dosen Undip.
Pada rekruitmen CPNS kali ini banyak alokasi formasi CPNS Undip 2012 dan membutuhkan tenaga dosen pengajar sebanyak 65 dan juga tenaga kesehatan termasuk juga bagi para perawat. Perawat lulusan D III dan juga lulusan S1 Keperawatan Ners juga ada dalam alokasi formasi penerimaan CPNS Universitas Diponegoro kali ini.

Menurut Kepala UPT Humas Undip Agus Naryoso, penerimaan CPNS Unversitas Diponegoro ini untuk memenuhi beberapa formasi kebutuhan pegawai pada unit yang memerlukan tambahan. “Beberapa prodi jumlah dosennya masih sangat terbatas, padahal jumlah mahasiswanya banyak. Akibatnnya, rasio antara dosen dan mahasiswa sangat rendah,” jelasnya, Senin (13/8).

Dijelaskan pendidikan untuk jabatan dosen minimal S2/S3 dengan kualifikasi akademik ijazah harus linier (sejalur). Sedangkan untuk tenaga kesehatan, formasi yang dibutuhkan meliputi S1 Keperawatan (7 orang) dan D3 Keprawatan (21). Adapun pendaftaran CPNS Undip 2012 ini dilakukan secara online dengan mengakses laman https://cpnsonline.kemdikbud.go.id. Pendaftaran CPNS Undip 2012 ini dimulai 14-27 Agustus 2012.

“Berkas lamaran dikirim cap pos ke PO Box 1269 SMG dengan mencantumkan kode kualifikasi akademik di sudut kiri atas amplop,” terangnya. Lebih lanjut, dia mengatakan, ujian CPNS ini dilaksanakan pada 8 September pukul 07.30 WIB, di Gedung Prof Soedarto Tembalang.

Materi tes cpns Universitas Diponegoro 2013 yang diujikan meliputi kompetensi dasar, wawasan kebangsaan, tes intelengensi umum, dan tes karakteristik. Sedangkan tes kompetensi meliputi tes tertulis, tes psikologi, tes wawancara, dan tes praktek (performance test).

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment