Download Skripsi Pendidikan Agama Islam

Bookmark and Share

Download Skripsi Pendidikan Agama Islam Pendidikan agama Islam adalah salah satu jenis pendidikan wajib di setiap sekolah mulai dari SD sampai SMU. Karena mayoritas Negara Indonesai memeluk agama Islam.

Diharapkan dengan adanya pendidikan agama Islam ini dapat memberikan motivasi agar lebih rajin dalam menunaikan kewajiban agama Islam.
Jika ingin membuat skripsi pendidikan agama Islam dapat mengambil judul tentang peranan agama Islam dalam sistem pendidikan di Negara ini. Banyak hal yang dapat kita ambil untuk dijadikan sebagai bahan skripsi.

Berikut ini adalah contoh skrispi pendidikan Islam.
  1. Membuat judul. Menulis nama judul, nama penulis, nama kampus dan nomor induk mahasiswa. Judul harus yang berkaitan dengan dunia pendidikan Islam, misalnya Strategi Membina Mental Anak yang Bertakwa melalui Pendidikan Agama Islam.
  1. Membuat pendahuluan/latar belakang masalah. Bagaimana metode yang tepat agar anak-anak dapat menyukai pendidikan agama Islam.
  1. Pembahasan masalah. Membuat penjelasan masalah-masalah yang mungkin akan menjadi suatu pro dan kontra.
  1. Perumusan masalah. Membuat jalan keluar dari masalah-masalah yang ada serta pembahasan masalah-masalah agar strategi ini dapat dengan mudah diterapkan di seluruh lapisan masyarakat.
  1. Tujuan dan manfaat penelitian. Menerangkan manfaat dari sistem ini bukan hanya untuk memanfaat membina mental yang baik tapi juga membuat anak-anak mencintai agamanya.
  1. Metodelogi Penelitian. Dapat menggunakan contoh-contoh pengajian-pengajian atau pesantren kilat.
  1. Kerangka berfikir. Membuka pemikiran baru tentang pentingnya pendidikan agama Islam.
  1. Landasan Teori.Dengan lebih mengutamakan pendidikan agama Islam maka akan menjadi lebih baik lagi sistem pendidikan di Indonesia.
  1. Hipotesis. Memberikan jawaban-jawaban yang mungkin akan muncul dengan strategi ini.
  1. Penutup. Mengemukakan alasan-alasan yang tepat mengapa strategi ini harus diupayakan di Indonesia dan memberikan harapan-harapan yang baik.
Berikut ini adalah beberapa contoh skripsi pendidikan agama. Silahkan download jika ingin mempelajari lebih lanjut.



Untuk mendapatkan file lengkap dalam bentuk MS-Word, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment