1. Compaq  pernah mempertimbangkan untuk mengubah perintah “Press ANY Key” menjadi  “Press ENTER Key” dikarenakan banyaknya telefon yang menanyakan letak  tombol “ANY” di keyboard.
2. AST  Technical Support menerima laporan konsumen karena kesulitan  menggunakan mouse. Saat Techinal Support berkunjung, mereka menemukan  mouse tersebut tidak bisa digunakan… karena masih terbungkus rapi di  dalam plastiknya. Penggunanya (seorang wanita) takut dengan mouse  (tikus) sehingga tidak berani mengeluarkannya dari dalam plastik. Takut  diserang mouse komputer?
3. Di  tahun 1980-an, ketika disket masih berukuran besar, Teknisi Compaq  pernah menerima keluhan seorang konsumen yang disketnya tidak terbaca  oleh drive-disk komputer. Setelah diselidiki, ternyata konsumen itu  sebelumnya memasukkan disket ke dalam mesin tik dan mengetikkan label  yang tertempel di disket itu.
4. Sebuah  keluhan lain dari konsumen AST yang mengatakan disket mereka terkena  virus yang sulit dibersihkan. Petugas AST meminta orang itu mengirimkan  kopi disket yang terinfeksi itu untuk dipelajari. Beberapa hari  kemudian, petugas AST menerima foto kopi disket dari konsumen tersebut.
5. Seorang  konsumen DELL mengeluhkan kalau dia tidak dapat mengirimkan fax via  komputer. Setelah diarahkan selama 40 menit lewat telepon, petugas DELL  menemukan kalau konsumen itu mencoba mengefax via komputer dengan cara  memegang kertas yang akan di fax di depan monitor, sambil menekan tombol  “SEND” di layar.
6. Seorang  konsumen DELL lain mengeluh karena keyboard yang digunakannya sudah  tidak bisa berfungsi sejak dibersihkan. Ketika ditanya caranya  membersihkan keyboard, dia menjelaskan, “Saya mencuci dan menggosok  semua bagian keyboard dengan sabun, dan membilasnya dengan air, lalu  menjemurnya.”
7. Seorang  konsumen DELL marah besar karena tidak bisa menyalakan komputer yang  baru dibelinya. “Semua sudah terpasang dengan baik. Tapi setiap kali  saya tekan pedal kaki , tidak terjadi apa-apa.” Setelah diselidiki  ternyata “pedal kaki” yang dimaksud orang itu adalah : mouse.
8. Seorang  lagi konsumen DELL marah besar karena komputer barunya tidak nyala.Dia  menjelaskan semua sudah terpasang dengan benar, dan ketika dia menunggu  selama 20 menit, tidak terjadi apa-apa pada komputernya. Ketika teknisi  DELL menanyakan apakah “power switch” sudah dinyalakan, dia balik  bertanya, “Power switch apa?”
- Berikut adalah tanya-jawab antara petugas Novell NetWire dengan seorang konsumen:
 
***
Penelepon   :  Hallo, dengan Tech Support?
Novell        :   Ya, bisa dibantu?
Penelepon : Tatakan cangkir di PC saya patah. Apa mungkin saya bisa menggantinya?
Novell   :   Tatakan cangkir? Apakah itu hadiah saat Anda membeli komputer?
Penelepon : Tidak. Tatakan cangkir ini sudah ada di komputer saya. Dan ketika saya meletakkan gelas saya di atasnya, tatakan itu patah. Yang saya ketahui, di bagian depan tatakan itu ada tulisan “CD-ROM, 16X”.
Penelepon : Tidak. Tatakan cangkir ini sudah ada di komputer saya. Dan ketika saya meletakkan gelas saya di atasnya, tatakan itu patah. Yang saya ketahui, di bagian depan tatakan itu ada tulisan “CD-ROM, 16X”.
***(Saat itu juga, petugas Novell langsung mematikan telepon dan tertawa terbahak-bahak…) 
Sumber: gudang-fakta.blogspot.com

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }
Post a Comment