Miliki Kecantikan Kulit dengan Madu

Bookmark and Share


Madu telah lama dikenal sebagai salah satu bahan alami untuk perawatan kulit para wanita Asia. Di Korea misalnya, selama ratusan tahun lamanya wanita Korea menaruh kepercayaan pada madu sebagai bahan perawatan kulit cantik mereka. Kulit artis dan penyanyi Korea yang cerah bersinar dan tampak sehat berseri membuat daya tarik alaminya makin terpancar.
Madu dipercaya memiliki khasiat yang ampuh bagi kulit untuk membuatnya tampak lebih cerah dan halus. Selain itu, berdasarkan hasil penelitian di Amerika, madu juga memiliki kandungan enzim yang ampuh membunuh bakteri, sehingga baik apabila digunakan untuk membersihkan kulit kamu.
Jadi, bagaimana ya caranya melakukan perawatan kulit dengan menggunakan madu? Berikut ini beberapa contoh penggunaan madu sebagai perawatan kulit yang sederhana, sesuai dengan kebutuhan kulit kamu.
  1. Untuk membuat kulit tampak lebih cerah, kamu bisa mencampurkan madu dengan putih telur dan menggunakannya sebagai masker wajah. Lakukan setiap dua minggu sekali sebelum tidur, dan kulit kamu akan tampak lebih cerah dan bersih.
  2. Untuk menghasilkan kulit yang halus, lembut, dan tampak lebih putih, kamu bisa mencampurkan madu dengan susu. Aplikasikan campuran ini sebagai masker wajah setiap satu minggu sekali. Perawatan ini tidak hanya digunakan oleh para wanita Asia, lho, tetapi juga oleh Cleopatra!
  3. Malas repot-repot membuat campuran madu dengan bahan lainnya? Jangan khawatir, kamu masih bisa melakukan perawatan kulit hanya dengan menggunakan campuran madu dan air mineral saja. Campuran ini ampuh mencerahkan kulit dan mengurangi garis-garis halus di kulit wajah kamu.
  4. Untuk khasiat yang lebih menyeluruh di seluruh tubuh kamu, coba lakukan mandi madu. Campurkan air hangat di bathtub kamu dengan ¼ cup madu, lalu berendam di dalamnya selama sekitar 30 menit. Kulit tubuh kamu akan terasa lebih halus dan lembab setelahnya.
Jadi, sudah siap melakukan perawatan kulit dengan madu? Hal terpenting yang perlu kamu ingat, jangan lupa gunakan pelembab setiap selesai melakukan perawatan kulit, ya. Selamat mencoba, Cantik! 

Sumber:
vivawoman.net/2008/10/23/diy-beauty-song-hye-kyos-skincare-recipes
asianfanatics.net/forum/topic/376628-beauty-song-hye-kyos-beauty-secrets
livestrong.com/article/146714-beauty-tips-for-honey/, diakses pada 21 April 2013.
ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/20228250
- See more at: http://www.rumahcantikcitra.co.id/artikel/miliki-kecantikan-kulit-dengan-madu/?utm_source=google&utm_medium=paid%20search&utm_campaign=AON&gclid=COyv7NnVj7wCFQUl4god13EAkg#sthash.EUEd9wx0.dpuf

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment