10 Trik Jamin Ayam Bakar Sempurna Lezatnya (1)

Bookmark and Share

detail berita
SEPERTINYA, tidak akan pernah habis bahasan tentang teknik memanggang. Sekilas dilihat sangat mudah, padahal hasilnya belum tentu enak.

Beragam cara telah dibahas soal proses memanggang yang benar, tapi hasilnya pun berbeda ketika dipraktekkan. Nah, kini ada trik sederhana dalam memanggang untuk meminimalisir kesalahanseperti dilansir Finecooking:

Siapkan peralatan
Anda tak ingin memanggang dalam keadaan bahan makanan gosong kan? Karena itu, sebelum melakukan panggangan, siapkan dahulu semua peralatan memasak Anda mudah saat diperlukan.

Pastikan bersih
Alat panggangan yang dipakai pun harus selalu bersih. Panaskan dahulu sebelum digosok dengan memakai sikat kawat panggangan, selanjutnya, bersihkan dengan handuk kertas dan gunakan penjepit untuk membersihkannya, celupkan sedikit ke dalam minyak goreng. Cara ini bisa sekaligus membersihkan dan meminyaki besi panggangannya.

Panaskan dahulu
Jangan pernah memulai panggangan, sebelum arang maupun gas panggangan belum panas. Cara ini akan mendapatkan hasil bakaran pada makanan tidak sempurna.

Beri udara pada panggangan
Berikan ruang atau udara yang cukup pada area sekitaran panggangan, karena bahan makanan yang dipanggang akan menghasilkan bakaran yang baik dan apinya juga dbutuhkan sebagai bahan pembakarnya.

Jangan sering membalikkannya
Mengetahui proses pematangan akan membuat Anda jadi tidak sabar, tapi cara ini akan membuat bahan makanan akan sulit matang bila sering dibalik. Biarkan makanan termasak cukup lama pada satu sisi, sehingga juicynya jadi lebih teresap ke dalam dagingnya. (ftr)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment