Ikan Goreng Sambal Kecap, Menu Sederhana tapi Puas

Bookmark and Share
detail berita

HAI Chef, saya Tari (30) ingin sekali menghadirkan makanan yang sederhana tapi memuaskan usai disantap. Adakah menu kuliner yang bisa dibuat? Terima kasih jawabannya.

Tari - Cipinang

Jawab:
Semua makanan bisa dibuat dan memuaskan Anda dan keluarga, tapi mencari makanan yang sederhana itu yang susah. Anda bisa membuat ikan goreng sambal kecap.

Untuk ikannya, sesuaikan dengan selera saja. IKannya bisa ikan jenis air laut maupun air tawar, tapi sebaiknya memilih ikan yang tak punya banyak duri.

Bersihkan dahulu ikannya, bila sudah lumuri dengan bumbu ikannya, yakni bawang putih, ketumbar, garam, merica, jahe, daun jeruk serta kunyit. Semua bahan ini dihaluskan lalu lumuri dan diamkan selama 30 menit.

Panaskan minyak, lalu goreng ikannya hingga matang. Biar lebih enak, maka berikan sedikit mentega di dalam minyaknya. Otomatis, aroma wanginya bisa didapatkan. Jika sudah matang, angkat dan tiriskan.
Sekarang waktunya buat sambal kecap, haluskan bawang merah, bawang putih, daun jeruk, cabai merah, cabai rawit, serta sedikit air jeruk nipis. Aduk hingga merata. Sajikan bersama ikan gorengnya.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment