Partai Peserta Pemilu 2014

Bookmark and Share
Pemilihan Umum di negara Indonesia untuk menentukan pemimpin akan diselenggarakan pada tahun 2014 nanti. Begitu banyak pula partai politik baik yang telah berkecimpung dalam dunia politik terlebih dahulu atau pun yang baru bermunculan mendaftar untuk menjadi partai peserta pemilu 2014 nanti. Tetapi setelah melalui berbagi tahapan akhirnya KPU memutuskan hanya beberapa partai saja yang boleh mengikuti pemilu april 2014 nanti.

Pemilu adalah merupakan salah satu sarana yang pelaksanaan kedaulatan rakyat, dimana dalam pemilihan umum tersebut rakyat akan memilih pemimpin politik secara langsung. Pemimpin politik di sini maksudnya adalah pemimpin negara Presiden, Gubernur, Bupati. Walikota yang merupakan wakil-wakil rakyat baik di tingkat pusat atau pun daerah. Demikian kurang lebih pengertian pemilu.

Partai peserta pemilu 2014, no urut partai peserta pemilu 2014

Pada tanggal 14 Januari 2012 ini KPU (Komisi Pemilihan Umum) setelah mengadakan sidang pleno melalui sidang pleno KPU tersebut telah ditetapkan 10 partai politik peserta pemilu 2012 yang telah lulus tahap verifikasi beserta dengan nomer urut partai politiknya. Sehingga telah ditetapkan pula parpol peserta pemilu 2014 ini.

Berikut adalah no urut partai peserta pemilu 2014 yaitu :
  1. Nasdem (Partai Nasional Demokrat).
  2. PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).
  3. PKS (Partai Keadilan Sejahtera ).
  4. PDI-P (Partai Demokrat Indonesia-Perjuangan).
  5. Golkar (Golongan Karya).
  6. Gerindra (Partai Gerakan Indonesia Raya).
  7. Demokrat.
  8. PAN (Partai Amanat Rakyat).
  9. PPP ( Partai Persatuan Pembangunan).
  10. Hanura (Partai Hati Nurani Rakyat).
Nomer urut parpol pemilu 2014 ini diambil dan diundi oleh para ketua umum parpol tersebut beserta dengan sekjen (Sekretaris Jendral). Semoga dengan adanya pemilihan umum 2014 yang akan diadakan dan diselenggarakan pada tanggal 9 april 2014 akan berjalan dengan baik dan lancar serta akan didapatkan pemimpin negara yang bisa memberikan banyak kontribusi demi peningkatan kesejahteraan dan ekonomi rakyat Indonesia aamiin.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment