Lowongan CPNS Kementrian ESDM 2013

Bookmark and Share
Pengumuman Hasil Administrasi CPNS ESDM 2013 akan resmi diumumkan oleh Penitia Pengadaan Tes CPNS Kementrian ESDM menurut jadwal yang diberikan pada pendaftaran CPNS Kementrian Energi Sumber Daya Mineral 2013 yang dibuka oleh Pemerintah pada bulan september kemarin tepatnya adalah mulai tanggal 13-27 September adalah pada hari ini Jum'at 11 Oktober.

Berikut Adalah sebagian isi dari pengumuman hasil tes cpns kementrian Energi Sumber Daya Mineral yang resmi diumumkan ada saat pengumuman rekrutmen yaitu antara lain sebagao berikut :

KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
REPUBLIK INDONESIA
P E N G U M U M A N
Nomor : 03.Pm/72/SJP/2013
TENTANG
PELAMAR YANG LULUS SELEKSI ADMINISTRASI
UNTUK MENGIKUTI UJIAN CPNS TES KEMAMPUAN DASAR (TKD)
DENGAN SISTEM COMPUTER ASSISTED TEST (CAT)
KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
TAHUN 2013

keterangan gambar

  1. Bagi peserta yang memenuhi syarat dan lulus seleksi/verifikasi administrasi antara lain ditentukan berdasarkan kelengkapan berkas sesuai dengan dataregistrasi dan rasio perbandingan 1 (satu) formasi berbanding maksimum 20(dua puluh) pelamar antara lain berdasarkan Akreditasi Program, urutan tertinggi Indeks Prestasi Kumulatif, lamanya kelulusan, dan urutan pendaftaran, akan diumumkan pada tanggal 11 Oktober 2013.
  2. Bagi peserta yang lulus seleksi administrasi sebagaimana tersebut angka 8,dapat mengambil nomor ujian pada tangggal 16 s/d 18 Oktober 2013 jam 09.00 s/d 15.00 WIB di Lobby Gedung Sekretariat Jenderal KESDM Jl. Medan Merdeka Selatan No 18 Jakarta Pusat.
  3. Ujian dengan sistem Tes Computer Assisted Test (CAT) CPNS ESDM akan dilaksanakan padatanggal 21 Oktober 2013 s/d 2 November 2013 bertempat di Gedung ArsipKESDM, Jln. Yaktapena Raya No. 1A Komplek Pertamina, Pondok Ranji,Tangerang Selatan, dengan membawa Tanda Peserta Ujian CPNS Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun 2013 dan membawa bukti identitas diri (KTP/SIM).
Materi yang diujikan pada ujian saringan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral meliputi :
  • Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan sistem Computer Assisted Test(CAT) terdiri dari :
  • Tes Wawasan Kebangsaan yang meliputi : Pancasila,Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Tes Intelegensia Umum. Untuk menilai Kemampuan Verbal, Kemampuan Numerik, Kemampuan berpikir Logis dan Kemampuan berpikir analitis.
  • Tes Karakteristik Pribadi. Untuk menilai integritas diri, semangat berprestasi, orientasi pada pelayanan, kemampuan beradaptasi, mengendalikan diri, bekerja mandiri dan tuntas, bekerja sama dalam kelompok, menggerakkan dan mengkoordinir orang lain, kemauan dan kemampuan belajar berkelanjutan, orientasi kepada orang lain serta kreativitas dan inovasi.
  • Jadwal pelaksanaan ujian dengan Computer Assisted Test (CAT) akan disampaikan pada saat pengambilan Nomor Ujian.
  • Peserta ujian harus mematuhi peraturan tata tertib ujian penerimaan CPNS Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.
  • Untuk melihat daftar nama pengumuman nama pelamar yang lulus administrasi dan tes cpns ESDM silakan sahabat-sahabat semuanya bisa langsung menuju ke link berikut ini : http://cpns2013.esdm.go.id.
Tes Kemampuan Bidang :
Tes Kemampuan Bidang (TKB) akan dilakukan melalui Tes Wawancara yang meliputi tes pengetahuan, keterampilan, sikap sesuai kompetensi jabatan.
Bagi pelamar yang lulus passing grade tes TKD sesuai dengan Penilaian Kelulusan CPNS dengan Passing Grade dengan urutan rangking 1 s.d. 3 untuk setiap formasi akan dipanggil untuk mengikuti tes wawancara (rasio tes wawancara 1 : 3), dengan jadwal ditentukan kemudian.

Demikian pula dengan Jadwal Penerimaan CPNS untuk Kementrian Pusat 2013 Bagi sahabat-sahabat yang berminat untuk menjadi bagian dari abdi negara dan calon pegawai negeri sipil di lingkungan kementrian ini berikut adalah merupakan beberapa hal yang berkaitan dengan informasi pendaftaran CPNS Kementrian ESDM 2013 yang didapatkan dari situs laman website kementrian ESDM http://www.esdm.go.id.

Tugas fungsi Kementrian Energi Sumber dan Sumber Daya Mineral salah satunya adalah menyelenggarakan urusan di bidang energi dan sumber daya mineral, dalam rangka membantu Presiden menyelenggarakan pemerintahan negara, dengan visi misi : terwujudnya ketahanan dan kemandirian energi serta peningkatan nilai tambah energi dan mineral yang berwawasan Iingkungan untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat.

Pendaftaran online cpns kementrian ESDM ini adalah dimulai dari tanggal 13 September sampai dengan tanggal 27 September dan dilakukan melalui situs laman http://cpns2013.esdm.go.id.

Berikut ini adalah pengumuman informasi seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil di lingkungan Kementrian Energi dan Sumber daya Mineral (ESDM) :

P E N G U M U M A N
Nomor : 01.Pm/72/SJP/2013

TENTANG PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL 2013

Persyaratan CPNS Kementrian ESDM
  1. Formulir Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun Anggaran 2013 beserta nomor registrasinya yang dicetak langsung dari pendaftaran online.
  2. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang masih berlaku.
  3. Pas foto terbaru ukuran 3x4 sebanyak 3 (tiga) lembar (hitam putih dan tidak berkaca mata).
  4. Nama pelamar ditulis lengkap beserta dengan gelar akademik.
  5. Alamat pelamar harus ditulis secara lengkap dan jelas dengan mencantumkan kode pos,no.telepon/handphone dan alamat emailaat yang aktif dan digunakan pada saat mendaftar online.
Foto copy ijazah dan transkrip nilai pendidikan terakhir yang dilegalisir. Yang memberikan legalisir adalah sebagai berikut :
  • Perguruan Tinggi Negeri disahkan oleh Rektor/Dekan/Ketua/Direktur/Pembantu Dekan Bidang Akademik.
  • Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi disahkan oleh Rektor/Dekan/Ketua/Direktur/Pembantu Dekan Bidang Akademik.
  • Pendidikan dari luar negeri dilengkapi dengan surat penetapan pengesahan/penyetaraan dari Menteri Pendidikan Nasional.
  • Ijazah sementara tidak berlaku.
Tahapan Rekrutmen Seleksi CPNS Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral adalah sebagai berikut :
  1. Pendaftaran CPNS Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun 2013 secara online dimulai pada tanggal 13 s/d 27 September 2013. Data-data yang perlu disiapkan dan diberikan dan juga merupakan bagian dari persyaratan yang harus dipenuhi pada saat mendaftar online adalah berikut ini : Untuk pendaftaran online foto harus di upload dalam format *.jpg, dengan dimensi tinggi 320 px, lebar 240 px, dan ukuran maksimal 60 Kb.
  2. Lakukan registrasi online. Saat pengisian pastikan untuk mengisi formulir dengan benar dan lengkap sesuai petunjuk tertulis. Kesalahan pengisian sehingga terjadi ketidaksesuaian dengan berkas lamaran mengakibatkan ketidaklulusan proses seleksi administrasi.
  3. Cetak Formulir Pendaftaran CPNS 2013 yang ditampilkan, tanda tangani yang telah dicetak. Pastikan untuk melengkapi dengan seluruh dokumen pendukung yang dipersyaratkan serta dokumen-dokumen lain penyerta lainnya.
  4. Jepit seluruh dokumen dengan stapler dan masukkan dalam map kertas berwarna yang telah ditulis NOMOR LAMARAN di bagian depannya. Warna map disesuaikan dengan jenjang pendidikan pelamar. Warna map antara lain adalah sebagai berikut : HIJAU untuk D-3, KUNING untuk S1 dan BIRU untuk S2.
  5. Map lamaran beserta lampiran dimasukkan dalam amplop warna coklat dan tulis pada pojok kiri atas Kualifikasi Pendidikan, Jabatan dan Unit Kerja yang dilamar.
  6. Kirimkan berkas lamaran kepada Panitia Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun Anggaran 2013 melalui pos tercatat mulai tanggal 13 September 2013 (CAP POS) dan berakhir pada tanggal 30 September 2013 (CAP POS), serta sudah harus diterima Panitia selambat-lambatnya tanggal 2 Oktober 2013, ditujukan kepada : Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS KESDM Tahun 2013 PO BOX 1707 JKP 10017.
Pengumuman Lainnya
  1. Pelamar yang telah memenuhi syarat dan lulus seleksi / verifikasi administrasi akan diumumkan melalui website laman situs seperti berikut ini : www.esdm.go.id,
    www.setjen.esdm.go.id,www.itjen.go.id,www.migas.esdm.go.id,www.djlpe.esdm.go.id,www.djmbp.esdm.go.id,www.bgl.esdm.go.id,www.diklat.esdm.go.id,www.litbang.esdm.go.id,www.bphmigas.go.id,www.den.go.id dan melalui papan pengumuman unit-unit di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral pada tanggal 11 Oktober 2013.
  2. Pengambilan Nomor Ujian dilaksanakan pada tanggal 16 s.d. 18 Oktober 2013. Pelamar diharuskan datang sendiri ke Gedung Sekretariat Jenderal KESDM Jl. Medan Merdeka Selatan No 18 Jakarta Pusat dengan membawa bukti identitas diri (KTP/SIM) untuk dapat diberikan Tanda Peserta Ujian berikut jadwal dan tata tertib ujian oleh Petugas Kepegawaian selaku Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil. (Apabila tidak hadir pada jadwal yang ditentukan maka dinyatakan gugur).
  3. Bagi pelamar yang LULUS ujian TKD akan diumumkan melalui website Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (www.menpan.go.id), website Badan Kepegawaian Negara (BKN) (www.bkn.go.id), dan website KESDM dengan alamat sebagaimana tersebut pada angka 1, serta papan pengumuman pada unit-unit di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
  4. Berkas lamaran yang telah masuk ke Panitia Penerimaan Calon pegawai Negeri Sipil menjadi milik Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.
  5. TIDAK ADA PUNGUTAN BIAYA dalam pelaksanaan Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.
  6. Apabila pelamar mengundurkan diri setelah terdaftar dan mendapatkan Nomor Identitas Pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Negara, dikenakan denda sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) yang akan disetorkan ke kas negara.
  7. Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun Anggaran 2013 tidak melayani tanya jawab dalam bentuk apapun terkait dengan lamaran.
  8. Setiap nama beserta data yang telah terdaftar hanya memiliki satu database secara nasional. Tidak dibenarkan satu orang mendaftar lebih dari satu instansi, jika terjadi pelanggaran akan dinyatakan gugur.
  9. Keputusan Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun Anggaran 2013 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment