CPNS Badan Pengawas Obat dan Makanan BPOM 2013

Bookmark and Share
Pengumuman Kelulusan CPNS BPOM 24 Desember 2013 telah resmi diumumkan oleh Tim Pengadaan CPNS Badan POM pada hari selasa hari ini tenggal 24 Desember. Dan pengumuman tersebut mencakup mengenai Daftar Peserta Yang Dinyatakan Lulus Dan Diterima CPNS Badan POM tahun 2013 ini.

Informasi ini didapat dan dilansir dari laman website di e-rekrutmen.pom.go.id pada Selasa 24 Desember yang telah ditentukan dan juga diumumkan oleh panitia Pengadaan CPNS Badan POM Tahun Anggaran 2013 ini.

Pengumuman Kelulusan CPNS BPOM 2013

Berdasarkan Surat Panitia Pengadaan CPNS Nasional Nomor R/840/M.PAN-RB/12/2013 tanggal 20 Desember 2013 tentang Penyampaian Hasil Integrasi Nilai TKD dan TKB dari Pelamar Umum, dengan ini diumumkan hasil seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Pengawas Obat dan Makanan Tahun 2013.

P E N G U M U M A N

NOMOR : KP.02.08.242.12.13.09590

TENTANG
PESERTA YANG DINYATAKAN LULUS DAN DITERIMA
SEBAGAI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL 
BADAN PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN 2013

Berikut adalah informasi pengumuman hasil akhir CPNS BPOM 2013 ini yang dilansir dari website e-rekrutmen.pom.go.id mengenai nama-nama yang lulus tes TKD dan berhak untuk mengikuti ujian akhir yaitu Tes Kemampuan Bidang BPOM tahun 2013 ini.

Silakan sahabat-sahabat semuanya membaca informasi lengkap berita ini di link tautan berikut ini : Nama-Nama Yang Lolos CPNS BPOM Tahun 2013 .


keterangan gambar

Pengumuman

Nomor : KP.02.02.242.10.13.07617

Tentang
Pelamar Yang Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi
Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil
Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia
Tahun Anggaran 2013

Berdasarkan hasil seleksi administrasi terhadap lamaran yang masuk, maka Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Badan POM Tahun Anggaran 2013 mengumumkan sebagai berikut :
  1. Pelamar yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi adalah yang memenuhi persyaratan seleksi administrasi sesuai dengan Pengumuman Nomor KP.02.02.24.29.13.2328 tentang Penerimaan Calaon Pegawai Negeri Sipil dari Pelamar Umum Badan Pengawas Obat dan Makanan Tahun Anggaran 2013.
  2. Pelamar yang namanya tercantum dalam Lampiran Pengumuman ini dinyatakan LULUS Seleksi Administrasi dan berhak mengikuti ujian tulis Tes Kemampuan Dasar.
Pencetakan Kartu Ujian BPOM
  • Pelamar yang lulus seleksi administrasi dapat mencetak Kartu Ujian pada tanggal 21-25 Oktober 2013 melalui aplikasi e-rekrutmen.pom.go.id
  • Kartu ujian dapat diunduh setelah peserta melakukan login menggunakan nomor registrasi masing-masing.
  • Kartu ujian dicetak dengan menggunakan kertas ukuran Folio/F4 sebanyak 2 lembar (satu lembar untuk diserahkan kepada Panitia saat pelaksanaan ujian tulis dan satu lembar untuk digunakan peserta selama proses Penerimaan CPNS Badan POM 2013.

Pengumuman Kelulusan Hasil TKB CPNS BPOM 2013


Pengumuman pelamar yang dinyatakan lulus dan diterima sebagai CPNS Badan POM akan dilaksanakan pada 18 – 19 Desember 2013. Lapor diri dilakukan secara online melalui situs e-rekrutmen.pom.go.id pada tanggal 19 Desember 2013, terakhir pukul 24.00 WIB.

Pengumuman Hasil Tes TKB CPNS BPOM 18 – 19 Desember 2013

Pelamar Yang Dinyatakan Lulus menjadi CPNS Badan POM tahun anggaran 2013-2014 ini diharapkan untuk mengumpulkan kelengkapan yang wajib antara lain adalah :
Dokumen Untuk Kelengkapan Persyaratan Penetapan NIP Bagi Yang Lulus CPNS BPOM adalah sebagai berikut :
  • Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (daftar pejabat yang berwenang sesuai Lampiran III).
  • Asli dan fotokopi Surat Keterangan sehat jasmani dan rohani dari Dokter Pemerintah, yang dikeluarkan per bulan Desember 2013.
  • Asli dan fotokopi Surat Keterangan tidak mengkonsumsi / menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya (Surat Keterangan Bebas NARKOBA), yang dikeluarkan dari unit pelayanan kesehatan pemerintah per bulan Desember 2013.
  • Asli dan fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan oleh pihak yang berwajib/POLRI dan masih berlaku s.d 1 Januari 2014.
  • Asli dan fotokopi Surat Keterangan Pencari Kerja dari Kementerian Tenaga Kerja yang masih berlaku s.d 1 Januari 2014.
  • Bagi pelamar yang sudah berkeluarga agar melampirkan Surat Nikah dan Akte Kelahiran anak (bagi yang memiliki anak).
  • Untuk keperluan perhitungan masa kerja, maka bagi pelamar yang memiliki pengalaman kerja minimal 1 (satu) tahun agar melampirkan Asli Surat Pengalaman Kerja yang dibuktikan dengan Surat Keputusan Pengangkatan dan Pemberhentian dari perusahaan dan mencantumkan gaji pokok terakhir.
  • Pas Foto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 5 (lima) lembar, dituliskan nama dan tanggal lahir di balik pasfoto tersebut.
  • Mengisi surat pernyataan sesuai Lampiran IV.
Dokumen sebagaimana diatas dikumpulkan ke Badan POM atau Balai Besar/Balai POM sesuai lokasi ujian tanggal 19 Desember sampai dengan tanggal 24 Desember 2013.

Mengirimkan hasil psikotes dalam amplop tertutup dan tersegel oleh pihak yang melakukan psikotes ke Badan Pengawas Obat dan Makanan, Jl. Percetakan Negara No. 23, Jakarta Pusat 10560. Psikotes dilakukan oleh Psikolog (Industri dan Organisasi) yang telah mendapat Surat Rekomendasi Ijin Praktek (SRIP) dari Himpunan Psikolog Indonesia (HIMPSI).

Surat pengantar untuk melakukan psikotes cpns BPOM dan aspek psikologis yang dinilai dapat diunduh melalui situs penerimaan CPNS Badan POM (http://e-rekrutmen.pom.go.id) setelah pengumuman kelulusan

Pengumuman Lainnya :
  1. Ujian tulis Tes Kemampuan Dasar dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 3 November 2013 sesuai pilihan lokasi ujian. Tempat dan alamat lokasi ujian dapat dilihat pada website Badan POM (www.pom.go.id) pada hari Jumat tanggal 1 November 2013. Demikian pula nantinya dengan pengumuman kelulusan tes cpns BPOM juga akan diumumkan pada website tersebut di atas.
  2. Dalam rangka Penerimaan CPNS Badan POM ini tidak diadakan surat menyurat dan tidak dipungut biaya apapun.
  3. Keputusan Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan POM Tahun Anggaran 2013 tidak dapat diganggu gugat.
Untuk melihat secara langsung informasi pengumuman ini secara lengkap dan mendetail serta mengetahui nama-nama yang lulus verifikasi tahapan tes administrasi CPNS Badan POM 2013 silakan sahabat semuanya melihatnya di link berikut ini : Hasil Seleksi Administrasi CPNS Badan POM RI 2013 www.pom.go.id.

Badan Pemerintah non Kementrian ini akan membuka formasi sebanyak 124 dari berbagai latar belakang pendidikan. Bagi sahabat-sahabat yang berminat untuk menjadi calon pegawai negeri sipil di lingkungan Badan POM ini untuk menyimak lebih lanjut mengenai pendaftaran CPNS Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia untuk formasi pada tahun 2013-2014 ini.

Badan POM adalah merupakan salah satu Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang mempunyai fungsi strategis, karena mempunyai tugas dalam pengawasan obat dan makanan yang beredar di seluruh wilayah Negara Indonesia, dan memiliki 31 kantor Balai Besar / Balai Pengawas Obat dan Makanan dan 10 Pos POM yang tersebar di seluruh Indonesia. Website resmi Badan POM http://www.pom.go.id.
Berikut ini adalah informasi mengenai lowongan seleksi penerimaan CPNS Badan POM 2013.

P E N G U M U M A N
Nomor : KP.02.02.24.09.13.2328
TENTANG PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DARI PELAMAR UMUM
BADAN PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN 2013

Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia Pria dan Wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013 untuk mengisi lowongan formasi Badan POM Tahun Anggaran 2013-2014.

Persyaratan CPNS Badan POM.
  1. Warga Negara Republik Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Usia per tanggal 1 Januari 2014 : Pendidikan Diploma 3 (D3) paling tinggi 24 tahun (lahir setelah 31 Desember 1989). Pendidikan Strata 1 (S1) paling tinggi 26 tahun (lahir setelah 31 Desember 1987). Pendidikan Profesi paling tinggi 28 tahun (lahir setelah 31 Desember 1985).
  3. Bagi pelamar yang berusia lebih dari persyaratan pada point 2 dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada 1 Januari 2014 dipersyaratkan mempunyai masa pengabdian sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun pada instansi pemerintah/lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional, diutamakan berkaitan dengan Fungsi Pengawasan Obat dan Makanan (standardisasi, penilaian, inspeksi, pengujian, penyidikan). Pada saat pendaftaran harus menyerahkan bukti berupa Asli/Legalisir Surat Keputusan Pengangkatan dan Pemberhentian atau Surat Pernyataan masih bekerja dari pimpinan instansi/perusahaan.
  4. Untuk ijazah yang diperoleh dari sekolah/perguruan tinggi luar negeri harus mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan.
  5. Pelamar D3/S1 diharuskan memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terakreditasi minimal B. Adapun untuk IPK pada tingkat pendidikan profesi (Apoteker) minimal 3,00 dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terakreditasi minimal B.
  6. Tidak sedang dalam status belajar.
  7. Tidak akan menuntut penyesuaian ijazah apabila memiliki ijazah yang lebih tinggi yang diperoleh sebelum diangkat menjadi CPNS Badan POM.
  8. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan sesuai alokasi formasi yang dibutuhkan.
  9. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS maupun Calon/Anggota TNI dan POLRI.
  10. Tidak berkedudukan sebagai pengurus dan atau anggota partai politik.
  11. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  12. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap.
  13. Berkelakuan baik dan sehat jasmani maupun rohani.
  14. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.
Formasi CPNS Badan Pengawas Obat dan Makanan 2013 antara lain adalah sebagai berikut :


No

Nama Jabatan

Pendidikan

Jumlah

1.

Pengawas Farmasi dan Makanan

Apoteker

69

S1 Biologi

2

S1 Kimia

2

S1 Teknologi Pangan

3

S1 Hukum

1

D3 Farmasi/Analis Farmasi/Akafarma

15

D3 Kimia/Analis Kimia

9

2.

Auditor

Apoteker

4

3.

Perencana

Apoteker

1

4.

Analis Kebijakan

Apoteker

2

S1 Hubungan Internasional

1

5.

Perancang Peraturan Per-UU

S1 Hukum

1

6.

Pengelola Barang Milik Negara (Verifikator BMN)

S1 Akuntansi

1

7.

Penata Laporan Keuangan

S1 Akuntansi

5

8.

Pengadministrasi Keuangan

D3 Akuntansi

6

9.

Pranata Komputer

D3 Teknik Informatika/Sistem Informasi

1

10.

Pustakawan (Pengelola Perpustakaan dan Informasi)

D3 Perpustakaan

1

Jumlah Seluruhnya

124

Jadwal Penerimaan CPNS Badan POM.
  1. Pendaftaran secara online pada tanggal 14 s.d. 27 September 2013.
  2. Pengiriman berkas lamaran ke PO BOX 3333 JKP 10033 paling lambat cap pos pada tanggal 30 September 2013 dan diterima di Badan POM paling lambat pada tanggal 2 Oktober 2013.
  3. Pengumuman kelulusan seleksi administrasi pada tanggal 8 s.d. 9 Oktober 2013.
  4. Pelaksanaan ujian tulis Tes Kompetensi Dasar (TKD) pada tanggal 3 November 2013.
  5. Pengumuman kelulusan ujian tulis TKD pada tanggal 5 s.d. 6 Desember 2013.
  6. Pelaksanaan ujian Tes Kompetensi Bidang (TKB) dan Wawancara pada tanggal 11 s.d. 12 Desember 2013.
  7. Pengumuman yang diterima menjadi CPNS Badan POM pada tanggal 17 s.d. 18 Desember 2013.
Seleksi Administrasi dan Pendaftaran Online CPNS Badan POM
  • Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi diumumkan melalui website www.pom.go.id atau http://e-rekrutmen.pom.go.id pada tanggal 8 s.d. 9 Oktober 2013.
  • Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi diwajibkan mengunduh Tanda Peserta Seleksi CPNS Badan POM Tahun Anggaran 2013 pada tanggal 21 s.d. 25 Oktober 2013 melalui website http://e-rekrutmen.pom.go.id dengan terlebih dahulu melakukan login system menggunakan nomor registrasi dan password yang telah dimiliki pelamar.
  • Tanda Peserta Seleksi CPNS Badan POM Tahun Anggaran 2013 akan diontentifikasi pada saat pelaksanaan ujian tulis TKD.
  • Tanda Peserta Seleksi CPNS Badan POM Tahun Anggaran 2013 yang telah diontentifikasi akan digunakan sampai dengan berakhirnya proses seleksi pengadaan CPNS Badan POM yaitu sampai dengan penempatan CPNS.
Sahabat-sahabat bisa membaca SUMBER pengumuman lengkap mendetail mengenai Hasil Tes TKD dan Hasil Tes TKD Badan POM RI di website resmi Badan Pengawas Obat dan Makanan RI di link berikut ini : http://e-rekrutmen.pom.go.id.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment