CPNS Sumatera Utara 2013

Bookmark and Share
Pengumuman Hasil Administrasi CPNS Sumatera Utara 2013 serta juga informasi mengenai Penerimaan CPNS Provinsi Sumut 2013 ini akan dilaksanakan oleh Pemprovsu untuk tahun anggaran 2013-2014 ini pada Bulan September dan proses pendaftaran telah dmulai tanggal 23 September sampai dengan tanggal 4 Oktober 2013. Berikut informasi mengenai hasil tes cpns pemprovsu tahun 2013 yang dilansir dari website Pemprov Sumut www.sumutprov.go.id.

Daerah kabupaten kota Sumatera Utara yang membuka formasi lowongan CPNS 2013 antara lain Binjai, Tanjung Balai, Tebing Tinggi, Siantar, Sidempuan, Sibolga, Gunung Sitoli, Nias, Nias Selatan, Nias Utara, Nias Barat, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Asahan, Batubara, Simalungun, Langkat, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Tobasa, Samosir, Humbang Hasundutan, Taput, Tapteng, Tapsel, Mandailing Natal, Padang Lawas, Paluta, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara dan Labuhan Batu Selatan.

Formasi CPNS Sumatera Utara antara lain untuk formasi tenaga kesehatan terdiri dari formasi CPNS Dokter Umum, Dokter Spesialis, formasi perawat DIII, formasi tenaga gizi (nutrisionis), formasi fidioterapi, dan juga formasi radiografer (D3 Rontgen). Dan juga tenaga teknis, serta pelatih olahraga dari atlet berprestasi. Demikian seperti yang diungkapkan oleh Pandapotan Siregar selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sumut Pandapotan Siregar. Dan pelaksanaan jadwal tes CPNS 2013 akan dilangsungkan Pelaksanaan Ujian Hari Minggu tanggal 3 Nopember 2013 (Pukul 09.00 WIB).

Berikut ini adalah informasi lowongan rekrutmen penerimaan pendaftaran calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara 2013 :

Pengumuman Hasil Tes CPNS Sumatera Utara 2013

Pengumuman

Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Pemprov Sumatera Utara (Sumut Prov)
Tahun 2013

Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor R/131.F/M.PAN-RB/08/2013 tanggal 28 Agustus 2013 tentang Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah untuk Pelamar Umum Tahun 2013.

Syarat CPNSD Provinsi Sumatera Utara
  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Usia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada tanggal 1 Januari 2014.
  3. Pendidikan D-III, S1 dan S2 dari Perguruan Tinggi Negeri atau PTS yang memiliki izin.
  4. Tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal lamaran, sedangkan surat keterangan atau pernyataan lulus tidak dapat digunakan untuk melamar.
  5. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan tindak pidana kejahatan.
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/Pegawai Negeri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai BUMN/BUMD atau Pegawai Swasta.
  7. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri atau Pegawai Negeri.
  8. Berkelakuan baik, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
  9. Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter.
  10. Bebas dari Narkoba, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang.
  11. Bersedia menunaikan baktinya minimal selama 5 (lima) tahun terhitung sejak diangkat menjadi CPNSD.
  12. Bersedia mengembalikan biaya yang telah dikeluarkan oleh Negara, apabila mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus seleksi CPNS atau sebelum masa bakti minimalnya berakhir.
Formasi pengadaan calon pegawai sipil daerah (CPNSD) Provinsi Sumut tahun 2013 didominasi tenaga kesehatan, yakni 165 orang dari 329 orang total kouta dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN DAN RB). "Sisanya untuk tenaga teknis sebanyak 148 orang dan 16 tenaga guru," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Provinsi Sumut, Pandapotan Siregar, di Medan, Kamis sore.

Dari 165 orang untuk Formasi Tenaga Kesehatan itu terbanyak untuk formasi jabatan dokter spesialis atau sebanyak 65 orang dan sisanya untuk perawat sejumlah 55 orang, dokter umum 20, nutrisionis 14, radiografer (6) dan fisioterapis lima orang.

Sementara untuk 148 orang tenaga teknis, masing-masing penyuluh pertanian 35 orang, pengawas, teknik jalan dan jembatan 30 orang, penyuluh perikanan, peternakan, pengevaluasian penyelenggaraan pengelolaan peternakan sebanyak 26 orang, disusul penyuluh kehutanan dan pengawas ekosistem hutan 12 orang, 10 pelatih olahraga, 16 orang penera, delapan penguji mutu barang, pengawas lingkungan hidup delapan orang, dan tiga orang untuk penata ruang.

Adapun untuk tenaga guru yang menjadi jatah Sumut sebanyak 16 orang seluruhnya untuk guru sekolah luar biasa (SLB) masing-masing sebanyak empat untuk guru Tuna Rungu Wicara, Tuna Netra, Tuna Grahita dan Tuna Daksa. "Untuk menjaga kemurnian penerimaan CPNSD Sumut, surat dan berkas lamaran harus dikirim melalui Kantor Pos dan panitia juga mengirimkan nomor ujian pada pendaftar yang memenuhi persyaratan dengan Pos juga. Pemprov Sumut sudah menjalin kerja sama dengan PT.Pos Indonesia," katanya.

Pendaftaran dan berkas lamaran sudah dapat diterima di Kantor Pos tanggal 23 September 2013 dan selambatnya tanggal 4 Oktober 2013 (stempel) yang ditujukan kepada Panitia Pengadaan CPNSD Pemprov Sumut Tahun 2013 Jalan Serbaguna No.10 Helvetia Medan.

Mengutip dalam lampiran pengumuman hasil seleksi administrasi cpns pemprovsu yang terdapat pada pengumuman rekrutmen calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2013-2014 ini bahwasannya nantinya juga pengumuman hasil tes cpns sumatera utara akan juga diumumkan pada laman website resmi sumutprov.go.id dan juga pada Mass Media, Kantor Pos dan situs Pemprovsu.

Berikut terkait dengan informasi pengumuman kelulusan tes cpns pemprov Sumatera utara 2013 dalam kaitannya dengan jadwal pelaksanaan sebagai berikut :
  • Pendaftaran dimulai dari tanggal 23 September s/d 4 Oktober 2013.
  • Pelaksanaan Ujian Hari Minggu tanggal 3 Nopember 2013 (Pukul 09.00 WIB).
  • Lokasi ujian akan diberitahukan melalui Mass Media, Kantor Pos dan situs Pemprovsu (www.sumutprov.go.id).
Untuk lebih mendetail dan selalu update informasi terkini perihal tes cpns Provinsi SUMUT silakan sahabat-sahabat untuk mengikuti perkembangan terkini melalui situs resminya di link berikut ini : sumutprov.go.id.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment