CPNS Kementrian Kehutanan 2013

Bookmark and Share
Pengumuman Hasil Tes TKB dan Kesamaptaan CPNS Kemenhut 2013 akan secara resmi diumumkan oleh Panitia Pengadaan CPNS Kementerian Kehutanan setelah proses penilaian akhir dari ujian TKB yang telah dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2013. Demikian pula setelah hasil ujian kesampataan selesai dievaluasi oleh panitia.

Informasi pengumuman kelulusan hasil tes cpns kementrian kehutanan ini nantinya akan diumumkan secara resmi pada laman website cpnsonline.dephut.go.id dan juga pada laman website www.dephut.go.id pada waktunya nanti. Merujuk pada pengumuman yang tertera di website menpan.go.id kemungkinan juga hasilnya akan serentak diumumkan pada tanggal 24 Desember 2013 ini.

Silakan sahabat-sahabat menyimak lebih lanjut dalam informasi berikut ini : Pengumuman Hasil Tes CPNS Umum 24 Desember Dan Honorer K2 2013.

Demikian pula dengan pengumuman hasil tes cpns honorer K2 Kementrian kehutanan bila merujuk pada infomasi terakhir akan diumumkan pada minggu ke 4 Bulan Januari tahun 2014 nantinya. Kita tunggu bersama akan pengumuman resminya dari pemerintah dan juga Panitia pengadaan calon pegawai negeri sipil di lingkungan kementrian kehutanan ini pada tahun anggaran 2013 - 2014 ini. Simak lebih lanjut di dalam informasi berikut ini : Pengumuman Hasil Tes CPNS Honorer K2 2013.

Pengumuman Hasil Tes TKB dan Kesamaptaan CPNS Kemenhut 2013

PENGUMUMAN

NOMOR : PG. 4/Peg-1/2013
TINDAK LANJUT HASIL SELEKSI ADMINISTRASI
PENGADAAN CPNS KEMENTERIAN KEHUTANAN
FORMASI TAHUN 2013

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Biro Kepegawaian Nomor :SK.18/PEG-1/2013 Tanggal 8 Oktober 2013 tentang Penetapan Peserta yang Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi Pengadaan CPNS Kementerian Kehutanan Formasi Tahun 2013 kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :
  1. Untuk dapat mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD), peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pengadaan CPNS Kementerian Kehutanan formasi tahun 2013 wajib melakukan registrasi/daftar ulang secara online melalui laman cpnsonline.dephut.go.id mulai tanggal 10 sampai dengan 17 Oktober 2013, dan mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) mulai tanggal 10 sampai dengan 25 Oktober 2013.
  2. Selanjutnya KTPU harus disahkan oleh panitia pusat (untuk lokasi tes Jakarta) dan panitia daerah (untuk lokasi-lokasi tes daerah) dengan jadwal dan tempat pengesahan yang akan diumumkan kemudian.
  3. Peserta yang tidak melakukan registrasi/daftar ulang secara online dinyatakan mengundurkan diri.
  4. Tes Kompetensi Dasar (TKD) akan dilaksanakan dengan menggunakan sistem Lembar Jawaban Komputer (LJK) pada tanggal 3 November 2013, kecuali untuk Provinsi Papua pada tanggal 4 November 2013, dengan jadwal dan tempat tes yang akan diumumkan kemudian.
  5. Keputusan panitia bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
Demikian, untuk dapat diketahui dan ditindaklanjuti.

Jakarta, 08 Oktober 2013
Kepala Biro Kepegawaian / Ketua Panitia Pengadaan
CPNS Kementerian Kehutanan Formasi 2013

Ttd

Ir. Billy Hindra, M.Sc

Untuk melihat pengumuman langsung dan melihat daftar nama-nama yang lolos admnistrasi cpns Kementrian Kehutanan 2013 silakan sahabat-sahabat langsung menuju ke link berikut ini : http://cpnsonline.dephut.go.id/option.php?module=home

Dan juga mengenai pengumuman kelulusan tes TKD CAT cpns kemenhut juga nantinya akan diumumkan pada situs website resmi kementrian kehutanan seperti yang tercantum di atas dan sahabat-sahabat untuk senantiasa memantau perkembangan informasi kelulusan cpns kementrian kehutanan di website tersebut.

Billy Hindra selaku Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Kehutanan sekaligus juga ketua penitia Ketua Panitia Pengadaan CPNS Kemenhut Formasi 2013 mengatakan bahwasannya pendaftaran online cpns kemenhut akan mulai dilaksanakan pada tanggal 10 September - 24 September 2013 ini. Dan cara mendaftar online ini dilakukan pada website laman resmi kementrian kehutanan http://cpnsonline.dephut.go.id.

Berikut adalah pengumuman seleksi penerimaan CPNS Kementrian Kehutanan RI pada tahun 2013 ini.
P E N G U M U M A N
NOMOR : PG.3 /Peg-1/2013
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN KEHUTANAN
FORMASI TAHUN 2013

Kementerian Kehutanan membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan ditugaskan di unit-unit kerja Kementerian Kehutanan di seluruh Indonesia. Formasi CPNS kementrian Kehutanan 2013 ini adalah berjumlah 570 yang terdiri dari kualifikasi pendidikan adalah sebagai berikut :
  1. Sekolah menengah kejuruan (SMK) kehutanan 152 orang.
  2. Diploma III (D-III) 122.
  3. Sarjana (S-1) 284 orang.
  4. Dokter umum dan dokter gigi 2 orang.
  5. Pasca-sarjana (S-2) 10 orang.
Berikut penjelasan lengkap dari Billy Hindra selaku Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Kehutanan sekaligus juga ketua penitia Ketua Panitia Pengadaan CPNS yang mengatakan :"Pelamar akan menjalani seleksi CPNS dalam tiga tahap dengan sistem gugur, yakni seleksi administrasi, tes kemampuan dasar (TKD), dan tes kemampuan bidang (TKB). Khusus untuk jabatan polisi kehutanan, pelamar harus menjalani tes kesehatan dan kebugaran.

Berikut ini syarat rekruitmen Kementerian Kehutanan dalam seleksi CPNS 2013 :
1. Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
3. Tidak dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik.
4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai sebagai PNS/Anggota TNI/POLRI maupun sebagai pegawai swasta.
5. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS.
6. Sehat jasmani dan rohani.
7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.
8. Usia pada tanggal 1 Desember 2013 :
  • Minimal 18 tahun (lahir tanggal 1 Desember 1995 atau sebelumnya)
  • Maksimal 25 tahun (lahir tanggal 1 Desember 1987 atau sesudahnya) untuk Sekolah Menengah Kejuruan Kehutanan
  • Maksimal 26 tahun (lahir tanggal 1 Desember 1983 atau sesudahnya) untuk Diploma III (D-III)
  • Maksimal 30 tahun (lahir tanggal 1 Desember atau sesudahnya) untuk Sarjana (S-1)
  • Maksimal 32 tahun (lahir tanggal 1 Desember 1981 atau sesudahnya) untuk Pasca Sarjana (S-2) dan Dokter.
9. Penilaian dari segi Indeks Prestasi Komulatif (IPK):
  • Untuk Diploma (D-III) Kehutanan minimal 2,50 dan Diploma III (D-III) lainnya minimal 2,75 dari skala 4 dengan program studi terakreditasi A, B, C
  • Untuk Sarjana (S-1) minimal 2,75 dari skala 4 dengan program studi terakreditasi A, B atau C
  • Untuk Pasca Sarjana (S-2) dan Dokter minimal 3,00 dari skala 4 dengan program studi terakreditasi A, B atau C.
10. Khusus jabatan Polisi Kehutanan memiliki persyaratan tambahan sebagai berikut:
  • Memiliki tinggi badan 1,65 cm (untuk laki-laki) dan 1,55 cm (untuk perempuan)
  • Tidak buta warna dan tidak cacat badan.
Pelamar memilih sendiri lokasi tes pada saat melakukan pendaftaran online. Kementerian Kehutanan menetapkan kuota untuk peserta yang lulus seleksi administrasi dan dapat mengikuti TKD sebanyak 8.550 orang.

Tahapan seleksi administrasi dilakukan terhadap pelamar yang telah melakukan pendaftaran online serta menyampaikan berkas pendaftaran dan memenuhi seluruh persyaratan melalui sistem pemeringkatan IPK dan akreditasi program studi.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment