Penyebab Bayi Menangis

Bookmark and Share
Penyebab Bayi Menangis ~ Beberapa hal yang bisa menyebabkan seorang bayi dan anak rewel dan menangis dan dengan tangisan yang keras dan biasanya pula kita para orang tua akan memerlukan waktu untuk bisa menenangkan dan juga mendiamkan tangisan bayi kita. Dan kebanyakan orang tua ataupun orang tua mengertikan bahwasannya arti makna tangisan seorang bayi dan anak adalah karena ada masalah dalam hal menyusui atau pun sejenisnya.

Pada dasar dan prinsipnya, bahwasannya yang menjadi penyebab bayi rewel disertai dengan menangis adalah merupakan salah satu dari sekian banyak bahasa bayi dan juga cara bayi untuk meminta perlindungan dari diri ibu dan juga para orang tuanya dan menangis ini adalah cara si kecil berkomunikasi yang paling mudah dilakukan sang bayi dengan sang ibu.

Penyebab Bayi Menangis

Mengapa Bayi Menangis


Bila bayi menangis tanpa berhenti dan juga tanpa bisa dihibur, khususnya bila berlangsung lama maka pikiran pertama kita para orang tua dan para ibu tentunya ada sesuatu yang 'sedang terjadi' pada bayi dan hal tersebut membuatnya tidak nyaman. Rasa kolik (sakit) bisa juga salah satu penyebab bayi menangis.

Beberapa pakar dalam bidang kesehatan juga berpendapat bahwasannya tangisan bayi ini merupakan salah satu tanda adanya angin di perut dan menyebabkan kembung dan rasa tidak sakit dan tidak nyaman. Dan bila memang hal ini berkelanjutan akan lebih baik bila segera diperiksakan kepada medis untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lengkap.

Bila bayi kita menangis, maka berikut adalah beberapa hal yang menyebabkan bayi tidak berhenti menangis antara lain adalah sebagai berikut :
  • Bayi menangis bisa disebabkan karena dia merasa lapar. Rasa lapar adalah alasan yang paling umum dan lazim yang menyebabkan bayi akan menangis. Bila karena hal ini maka cara untuk mengatasi tangisan bayi adalah dengan memberikan ASI.
  • Bayi menangis juga bisa disebabkan karena haus. Rasa haus dan lapar pada bayi akan bisa menjadi penyebab bayi rewel serta juga menangis. Dan tentunya hal ini tidak berbeda arti dari penyebab yang pertama tadi dalam hal mengatasinya.
  • Yang selanjutnya dalam hal mengkaji mengapa bayi sering menangis tersebut adalah apakah ada suatu kondisi yang menyebabkan bayi merasa kepanasan atau pun kedinginan. Karena rasa kurang nyaman yang disebabkan rasa kedinginan atau pun kepanasan ini membuat bayi rewel serta menangis. Maka yang seharusnya dilakukan adalah dengan cara memeriksa dadanya, apakah ada rasa hangat, tidak panas, lembab berkeringat atau pun dingin.
  • Bila bayi, anak menangis serta rewel apakah bayi atau anak merasa kecapaian atau pun masih belum bisa tidur beristirahat seperti biasanya. Cara menenangkan bayi menangis karena ini adalah dengan cara cobalah untuk menimang bayi dan ayun di tangan ibu atau ayah atau bila mempunyai kereta dorong bisa menggunakan kereta dorong tersebut. Dan di malam hari, sang bayi anak tidur bersama ibu ayah akan bisa dapat menenangkan hampir semua bayi.
  • Bayi terganggu dengan suara berisik dan juga percakapan orang akan bisa juga menyebabkan bayi akan menangis. Untuk hal ini cara memenangkan bayi menangis adalah dengan membawa sang bayi ke kamar yang lebih tenang dan nyaman tanpa suara berisik.
  • Bayi dan anak menangis juga bisa disebabkan karena kesakitan dan tidak nyaman. Rasa tidak nyaman ini bisa didapatkan sang bayi bila baju yang dikenakannya terlalu ketat di pinggang, leher dan juga pergelangan kaki. Bayi dengan ruam popok juga akan menangis bila popoknya telah basah atau pun kotor.
Demikian beberapa hal yang bisa menjadi faktor mengapa bayi anak menangis dan hal-hal yang menyebabkan seorang anak bisa menangis. Tentunya sebagai orang tua kita harus mempunyai kiat tips agar bayi tidak menangis dan rewel. Biasanya hal tersebut kita dapatkan dengan pengalaman-pengalaman sendiri selama dalam menjaga, merawat dan membesarkan anak-anak kita

Pengetahuan dan pengalaman dalam hal tips cara mengatasi bayi rewel nangis tidak kunjung berhenti memang berjalan dengan waktu dan ketrampilan seorang ibu dalam hal menenangkan bayi yang sedang menangis. Kiat-kiat akan bisa didapatkan dengan pengalaman dan juga pengetahuan yang benar. karena memang pada dasarnya kiat serta tips agar bayi tidak rewel pun berbeda antara satu orang tua dengan orang tua yang lain.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment