Tips Seo Off Page untuk Meningkatkan Penjualan

Bookmark and Share
Sebelum masuk pada pembahasan tips ini, mari kita membahas sedikit tentang Seo Off Page atau lebih dikenal dengan Off Seo Page. Off page SEO adalah  salah satu tehnik seo untuk membangun reputasi untuk website anda dimata Search Engine. Off page SEO telah lama didefinisikan oleh kuantitas, kualitas, dan relevansi link ke website Anda. Pada dasarnya, off page SEO digunakan untuk menjelaskan kalimat ‘mendapatkan banyak link’.



Baiklah berikut ini 7 Tips Seo Off Page untuk Meningkatkan Penjualan yang dapat anda praktekkan :
Carilah Artikel yang Berhubungan dengan Produk Anda
Disini kita mengambil sebuah contoh misalnya “ Cara merawat kucing ” dengan target judul sepeti itu, bisa dipastikan yang membaca adalah para pemilik kucing. Hal yang paling penting dari semua itu, mereka yang membaca artikel seperti ini  adalah target pasar Anda ( dalam studi kasus ini ). Jangan lupa meninggalkan jejak anda dengan berkomenar pada posting-an tersebut.

Berikan Komentar Terbaik Anda
Setelah menemukan artikel di atas, anda bisa berkometar pada artikel tersebut. Komentar yang anda berikan sebaiknya berbobot atau mengiklankan toko online anda secara halus.
Misalnya saja : “infonya bagus Gan, Ane izin copy ke blog toko online  Ane. Kalo minat mau nyari kucing bisa mampir ke lapak Ane di www.namatokoonlineananda.com.”
Jika blog itu mengizinkan untuk memasang kode HTML, maka langsung anda membuat direct linknya.

Bergabunglah di Forum yang Berhubungan dengan Bisnis Anda
Dalam kasus ini, ada banyak forum pencinta kucing dan Anda bisa bergabung disana. Namun, biasanya forum komunitas tidak menyetujui iklan. Cara mengatasinya adalah dengan mengganti foto profil Anda dengan logo toko online Anda.
Anda juga bisa membuat sebuah artikel di blog toko online Anda tentang Dunia Satwa Kucing. Kemudian link artikel itu Anda bagikan di forum, ini akan terlihat alami dan bukan sebagai iklan.
Dengan begitu, orang akan membaca tips dan trik yang ada di toko online Anda. Mereka yang membaca artikel ini sebagai pengunjung potensial yang sewaktu-waktu akan membeli produk anda. Bergabung di forum komunitas juga membuat konsumen lebih percaya kepada Anda.

Menjadi Penulis Tamu
Bila Anda memiliki tips yang berhubungan tetang produk yang anda jual, Anda bisa menjadi penulis tamu. Tentu saja menjadi penulis tamu di blog yang membagikan tips  & trik seputar kucing. Dari situ, pastinya Anda akan mendapatkan back link berkualitas dan potensial untuk menjadi pelanggan Anda.

Review Produk
Bila Anda tidak memiliki kemampuan untuk menulis pada blog orang lain. Anda bisa meminta di-review oleh pemilik blog yang berhubungan dengan produk yang anda jual.

Jalin Kerjasama dengan Website Lain
Menjalin kerjasama disini bukan dengan toko online yang menjual perlengkapan Kucing. Tetapi, jalinlah kerjasama dengan toko online/website yang menjual hal lain yang berkaitan dengan kucing. Bentuk kerjasamanya bisa sekedar bertukar link atau bertukar konten artikel.

Sebarkan Link Anda di Social Media
Untuk teknik ini mungkin sudah banyak yang menerapkanya, dengan cara membuat sebuah konten. Kemudian sebarkan link konten tersebut ke social media.

Sekian yaitu 7 Tips Seo Off Page untuk Meningkatkan Penjualan, semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi anda.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment