Microsoft akan menghabiskan pengguna Windows XP yang tersisa !

Bookmark and Share



Oke,tadi sudah posting tentang  Windows 8.1 OEM(Versi Final) Akan dirilis Akhir Agustus 2013
Nah sekarang mau posting informasi seputar Windows XP yang katanya akan diblacklist oleh Microsoft.Microsoft memang sudah mengumumkan akan menghentikan support untuk Windows XP tepat pada 8 April 2014 mendatang, tetapi nyatanya pengguna sistem operasi tersebut tidaklah banyak berkurang. Dari data terakhir yang WinPoin dapatkan, Windows XP masih digunakan oleh 37.17% pengguna komputer di dunia.
Menanggapi hal itu Microsoft terus berupaya untuk membuat pengguna XP beralih dari OS tersebut. Bahkan General Manager of Windows Commercial Erwin Visser menyatakan bahwa membuat pengguna Windows beralih dari XP adalah prioritas utama Microsoft saat ini.
Microsoft punya target untuk menghabiskan pengguna Windows XP hingga dibawah 10% pada April 2014. Untuk bisa mencapai target tersebut, setidaknya Microsoft harus membuat 586.000 PC beralih dari Windows XP setiap harinya selama 273 hari kedepan.
Kepada partner Microsoft, Visser mengatakan bahwa ada peluang bisnis sebesar $32 milyar jika berhasil membuat pengguna Windows beralih dari XP, dengan asumsi pengguna XP membayar sebesar $200 untuk upgrade ke Windows 7 atau Windows 8.
Untuk semakin memuluskan aksinya, Microsoft bahkan rela menghabiskan $40 juta untuk melanjutkan Windows Accelerate Program yang akan membuat konsumen tertarik untuk beralih ke Modern UI. Microsoft juga rela membayar beberapa partner dan resellernya untuk membuat aplikasi Metro yang akan membuktikan apa yang bisa konsumen dapatkan dengan beralih ke Windows 8.
Microsoft juga menambahkan program “Get to Modern” yang menargetkan para UKM dan bisnis kecil untuk beralih dari Windows XP. Bahkan HP kini juga dirangkul Microsoft untuk bekerja sama menghabiskan pengguna XP yang masih tersisa. HP menawarkan HP ElitePads Windows 8 dengan harga khusus bagi pengguna XP yang bersedia upgrade ke Windows 8.
Seolah semua itu belum cukup, Microsoft bahkan membuka program TouchWins yang bakal memberikan berbagai keuntungan bagi distributor dan reseller yang menjual PC dan Tablet Windows 8 Pro.
Semua hal itu dilakukan Microsoft untuk menghabiskan pengguna Windows XP yang masih bertahan hingga saat ini. Mampukah Microsoft melibas habis para pengguna XP dan membuatnya beralih dari Windows XP??

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment