Facebook Presiden SBY

Bookmark and Share
Akun facebook SBY sebagai Presiden RI telah resmi diluncurkan pada Jum'at Tanggal 5 Juli Tahun 2013 ini. Setelah beberapa waktu yang lalu Presiden SBY juga memanfaatkan jejaring sosial twitter pada pada hari kemarin juga telah meluncurkan facebook Presiden SBY sendiri yaitu di https://www.facebook.com/SBYudhoyono.

Fan Page Resmi Facebook Susilo Bambang Yudhoyono ini ketika artikel ini dibuat telah menembus angka like 137 ribu likers facebook. Peningkatan yang luar biasa dilihat dari pembuatannya yang baru kemarin malam telah menembus angka ratusan ribu tersebut. Memang tidak heran karena beliau juga orang nomer 1 Di Indonesia untuk saat ini.

Akun Facebook Dan Fans Page Presiden SBY

Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan atas berbagai pertimbangan yang telah dibuat, bergabungnya Presiden SBY dalam twitter dan juga berbagai macam jejaring sosial yang dimiliki Presiden SBY telah memberi dampak luas kepada masyarakat. Namun ternyata ada keterbatasan yang dimiliki oleh twitter.

Jumlah tulisan juga lebih sedikit dibandingkan dengan menulis status di facebook. Berikut pernyataan SBY sebelum menulis status pertama di facebook "Sabar sebentar saya tulis agak panjang sedikit, kalau twitter kan sedikit kalau ini agak panjang," (news.detik.com).

Pembukaan akun facebook itu dilakukan di Ruang Teratai Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/7) malam. Hadir dalam kesempatan ini, Ibu Negara Ani Yudhoyono, dua putranya Agus Harimurti dan Edhie Baskoro Yudhoyono, dan dua menantunya Annisa Pohan dan Aliyah Rajasa.
Dalam acara yang berlangsung selama kurang lebih 45 menit tersebut, Presiden menyampaikan terima kasih atas interaksi yang telah dilakukan selama ini oleh masyarakat.

"Saya sering di-bully di media sosial. Namun hal itu saya anggap sebagai sesuatu yang biasa", jelas Presiden. Akun facebook fan page Presiden juga berisi tentang video aktivitas Presiden. Di akhir sesi peluncuran facebook fan page, diputarkan salah satu video yang diunggah di akun fan page tersebut adalah video petani bakau Suryadi yang kemudian ditemui oleh Presiden di Istana Negara, Jakarta.

Tujuan pembuatan akun Facebook Presiden SBY adalah untuk mendekatkan dirinya selalu Kepala Negara kepada publik dan juga rakyatnya. Semoga dengan adanya FB SBY ini tujuan dan manfaatnya akan bisa lebih dirasakan oleh masyarakat luas dalam menyampaikan permasalahannya walaupun semuanya tidak akan bisa diakomodir oleh Presiden SBY.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment