SHALAT DAN THAHARAH

Bookmark and Share
SHALAT DAN THAHARAH
Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Allah SWT adalah Dzat yang suci menciptakan manusia dari suatu zat yang suci. Dan sesuatu yang berawal dari yang suci maka akan kembali dan diterima apabiladia telah suci. Didalam diri manusia terdapat dzat yang suci yang berasal dari tuhan mu, Tapi apakah yang dapat membedakan hamba dengan tuhannya?ternyata shalat lima waktulah yang dapat menjawabnya
Shalat adalah media yang dicontohkan oleh baginda Nabi Muhammad SAW, dan shalat pula lah yang dapat membedakan antara hamba dan tuhannya. Dimana posisi hamba adalah menyembah tuhannya. Shalat adalah wajib dikerjakan bagi hambanya.
Didalam tubuh manusia terdapat zat yang berasal dari tuhannya, namun tidak pulalah seorang hamba mengangkat dirinya sebagai tuhan, karna berpatokan bahwa tuhan adalah aku dan aku adalah tuhan dengan mengikut sertakan pemikiran bahwa dia berasal dari dzat yang suci sama dengan tuhan.
Islam itu agama mudah untuk dipahami, tapi jangan untuk dimudah-mudahkan. Inti islam adalah shalat serta Thaharah(kesucian). Shalat berguna untuk mendekatkan diri dengan tuhanyna, serta membedakan antara hamba dengan tuhannya. Thaharah (kesucian) itu terdapat pada tingkah laku mulai dari :
1. Kesucian Pikiran
2. Kesucian Hati
3. Kesucian Pandangan(penglihatan)
4. Kesucian Pendengaran
5. Kesucian Perkataan
6. Kesucian/Kebersihan tubuh dari nazis
7. Kesucian/Kebersihan pakaian dari najis
8. Kesucian makan dan minuman yang dikonsumsi
9. Kesucian harta yang dimiliki
Apabila point-point ini telah tercapai maka terciptalah keharmonisan hubungan antara manusia dengan manusia, terutama hubungan antara manusia dengan tuhannya yaitu Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment