Camilan Aman Dikonsumsi Saat Hamil

Bookmark and Share


Berikut ini beberapa camilan yang baik untuk dikonsumsi saat hamil:

Camilan terbaik saat hamiladalah buah-buahan. Selain kaya serat, vitamin dan mineral yang dapat membantu proses tumbuh kembang janin, buah-buahan akan mencegah timbulnya sembelit yang kerap terjadi pada wanita hamil. Malas mengonsumsi buah saat libur? Tenang, Anda bisa mengonsumsinya dalam bentuk segar, misalnya dibuat menjadi salad, atau mengolahnya menjadi jus (tanpa ditambah gula lagi, ya!).

Selain itu, Anda bisa juga mengemil biskuit, seperti cracker. Biskuit mengandung  karbohidrat yang berfungsi sebagai bahan bakar tubuh atau pemberi energi. Pada 3 bulan pertama kehamilan, asupan energi tidak perlu ditingkatkan bila Anda mengkonsumsi cukup makanan bergizi. Sedangkan pada dua trimester akhir, tubuh membutuhkan tambahan 300 kalori per hari dibanding sebelum hamil. Nah, camilan ini bisa menambah asupan serat dan protein. Caranya? Tambahkan berbagai topping di atas, seperti irisan tomat, irisan timun, keju, daging asap, daun selada, dll.

Kapan sebaiknya Anda ngemil? Per harinya, bagilah waktu makan Anda menjadi 6 kali, yaitu pukul 07.00 (sarapan), pukul 10.00 (ngemil), pukul 13.00 (makan siang), pukul 16.00 (ngemil), pukul 19.00 (makan malam), serta pukul 23.00 (ngemil).

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment