Teknologi Budidaya Ikan Emas Koki

Bookmark and Share
Gambar di atas Hanya sekedar saja

Penyuluh Perikanan Mukomuko, Sahabat semua yang saya hormati, Dalam usaha budidaya ikan ada dua kegiatan yang sangat penting yaitu pembenihan ikan dan pembesaran ikan. Pembenihan ikan memegang peranan penting dalam pengembangan suatu usaha budidaya ikan. Buku ini juga merupakan Materipenyuluhan yang  berjudul Pembenihan IkanHias Maskoki (Carrasius auratus) yang terdiri dari 5 ruang lingkup yaitu persiapan pemeliharaan, pemilihan calon induk, pembenihan ikan hias maskoki, pencegahan Penyakit, dan perawatan Benih. Disajikan dengan sistematis agar dapat dengan mudah dipahami oleh para pembaca sehingga akan meningkatkan kompetensi dasar pemeliharaan ikan hias jenis maskoki. Pokoknya lengkap
Untuk memperoleh kompetensi dalam membudidayakan Maskoki, para pembudidaya harus mempelajari empat kegiatan belajar dalam materi penyuluhan ini yaitu, mengidentifikasi Maskoki, menyiapkan wadah dan media budidaya, memelihara Maskoki serta memanen Maskoki. Dengan mempelajari materi penyuluhan BudidayaMaskoki, para pembudidaya diharapkan dapat mengimplementasikannya langsung di lapangan.



Jika menurut anda Buku Panduan ini dirasa sangat penting silahkan anda pelajari dan dapat di download dibawah ini, semoga dengan buku ini akan menambah pengetahuan dan wawasan sahabat semua.










Demikian semoga bermanfaat





Sumber:

Kementerian Kelautan dan Perikanan

Badan Pengembangan sumberdaya Manusia Kelautan dan Perikanan

Pusat Penyuluhan Perikanan

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment