Arti Persahabatan

Bookmark and Share
Mengenal akan arti sebuah persahabatan telah saya dapatkan belakangan ini. Memahami dan mengerti akan arti persahabatan dan makna persahabatan yang terkandung didalamnya justru saya dapatkan ketika mengikuti sebuah kontes SEO yang bertajuk iPhone 5 Gadget Impian. Memahami akan makna saling membantu dan juga bekerjasama dalam meraih sebuah impian.

Dalam kehidupan kita sehari-hari kita mungkin mengerti akan arti sahabat, tetapi tidak selalu memahami makna sesungguhnya dalam sebuah persahabatan. Banyak yang mengartikan akan makna sebuah persahabatan. Diantara salah satu pengertian sahabat adalah seseorang teman dalam suka dan duka, ada juga yang mengartikan persahabatan adalah sebuah hubungan yang melalui sebuah proses sehingga masing-masing mengetahui akan kelebihan serta kekurangannya dan satu sama lainnya saling mengisi dan memberi.

Arti Makna Persahabatan

Demikian pula dalam kontes yang diselenggarakan oleh sahabat denaihati, dengan kontesnya yang berjudul iPhone 5 Gadget Impian. Sepanjang pengetahuan saya yang masih awam kalau lomba kontes SEO adalah tujuan UTAMA nya adalah mendapatkan posisi pertama di halaman pencarian goggle.com dan dialah yang akan menjadi juaranya.

Namun satu hal yang menarik adalah bahwasannya tugas-tugas dalam meraih impian hadiah berupa Iphone 5 ini tidak hanya masalah SEO saja. Tetapi ada tugasan berikutnya yaitu yang berupa pengumpulan G+1 dalam artikelnya serta tugasan yang terakhir yaitu mengumpulkan undian yang paling banyak untuk masing-masing blog. Undian ini juga masing-masing pada saat mengundi tidak satu blog pilihan saja tetapi ada 3 blog sekaligus. Sehingga bila peserta kontes mengundi maka dia juga harus mengundi peserta lainnya pula. Karena itu dia harus berbagi 2 undiannya kepada sahabat blogger lainnya. Bukannya hal ini juga termasuk dalam keindahan dan hikmah memberi dan berbagi. Tidak bisa egois hanya undi blog pilihannya saja, tetapi berbagi dengan 2 blog lainnya,

Untuk tugasan-tugasan berikutnya selain dari unsur SEO, G+1 serta vote tentunya akan membutuhkan banyak dukungan. Baik dukungan dari peserta kontes itu sendiri atau pun dari sahabat-sahabat blogger lainnya. Dan ini pun pastinya keseluruhan peserta tidak bisa berjalan sendiri-sendiri dan harus saling bekerjasa sama. Nah dalam menjalankan kerjasama inilah akan nampak semangat kebersamaan, semangat saling berbagi, semangat saling membantu walaupun dalam satu tujuan yaitu mendapatkan hadiah Iphone 5 untuk blogger.

Makna silaturahmi antar sahabat-sahabat blogger pun terlihat sekali. Saling memberikan dukungan, saling memberikan vote. Selain itu belajar kepada sahabat-sahabat blogger baik dari Indonesia dan Malaysia yang senior dalam masalah SEO pun saya dapatkan pula. Dan mereka yang mahir, pandai dalam dunia blogging tidak segan untuk berbagi ilmunya kepada kita-kita yang sedang banyak belajar. Saling mengenal akan karakter masing-masing sahabat blogger dalam bentuk tulisan dan juga tiap-tiap postingannya.

Kepada sahabat-sahabat peserta kontes lanjutkan perjuangan kita, impian kita untuk mendapatkan iPhone 5 ini. Mari kita jalankan DUIT ( Doa, Usaha, Ikhlas, Tawakkal). Doa adalah kewajiban kita sebagai makhluk Allah yang mempunyai keinginan dan impian. Usaha adalah jalan kedua. Sungguh sombong manusia bila dia berusaha tanpa diiringi doa, dan juga kurang bijak bila hanya berdoa tanpa usaha. Ikhlas dalam segala sesuatu baik itu dikala memberikan bantuan dan pertolongan atau pun dalam hal menerima. Tawakkal adalah ciri manusia yang beriman. Bila kita telah menempuh segala usaha dan hasil dari usaha kita tersebut kita pasrahkan serahkan semuanya kepada Allah Ta'ala.

Siapapun yang mendapatkan rejeki hadiah Iphone 5 itu adalah sahabat kita. Kita harus mengucapkan selamat nantinya bila sahabat Denaihati mengumumkan pemenangnya kepada 5 sahabat blogger yang berhasil meraih impian iPhone 5 itu. Tersenyum dan ikut merasakan kebahagiaan sahabat yang diberikan rejeki oleh Allah lewat kebaikan dan semangat denaihati dengan "HIDUPKAN UNTUK MEMBERI". Dan belajar dari pengalaman kontes ini dan memperbaikinya di masa mendatang.

Point penting nya adalah semangat KEBERSAMAAN, semangat PERSAHABATAN, semangat SALING MEMBANTU dan BEKERJASAMA, semangat SALING BERBAGI nantinya tidak akan berakhir hingga kontes ini ditutup. Akan tetapi berlanjut terus kedepannya dan dimasa mendatang. Saling berbagi ilmu dan juga pengetahuan-pengetahuan yang bermanfaat.