PENERAPAN SISTEM STRUKTUR BENTANG LEBAR DENGAN MENGGUNAKAN SPACE TRUSS PADA BANGUNAN GELANGGANG OLAHRAGA (TA-1)

Bookmark and Share
Kemajuan dan teknologi di segala aspek kehidupan, membuat hidup manusia mengalami perubahan. Manusia semakin sibuk dengan segala aktivitas dan rutinitas sehingga melupakan faktor terpenting dalam tuntutan kehidupan mereka, yaitu berolah raga untuk meningkatkan kesehatan jiwa dan raga. Olahraga pada dasarnya merupakan kegiatan jasmani dalam bentuk permainan, perlombaan, pertandingan yang kini semakin dirasakan manfaatnya dengan tujuan memperoleh kesehatan, prestasi maupun rekreasi.

Perkembangan olahraga semakin meluas bukan saja di kota-kota besar seperti Jakarta, tetapi sudah meluas secara merata di seluruh Indonesia dengan adanya slogan semangat ‘memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat’ menjadi salah satu pendorong kemajuan olahraga.
Globalisasi menuntut manusia bertindak serba cepat, praktis dan ekonomis. Hal ini tercermin dari bagaimana orang menginginkan beberapa kegiatan dalam satu wadah sehingga menghemat waktu dan tenaga mereka. Oleh karena itu, pengadaan suatu wadah untuk berolahraga dengan menyediakan segala fasilitas-fasilitas olahraga yang lengkap dan juga sarana berekreasi, merupakan pemenuhan kebutuhan masyarakat akan pentingnya kesehatan fisik dan psikis.

Maksud dan tujuan dari perencanaan dan perancangan Gelanggang Olahraga di Kemanggisan adalah :
- Menyediakan penyelenggaraan fasilitas olahraga yang efektif dalam arti kapasitas yang mencukupi, terpadu, tertib dan teratur, aman, dan nyaman.
- Menciptakan ruang luar berikut fasilitas penunjangnya sebagai penunjang olahraga dan rekreasi yang representatif sehingga memberikan kenyamanan bagi para penggunanya.

Untuk mendapatkan file lengkap dalam bentuk MS-Word, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File
atau klik disini

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment