Tips dan Trik Memperkuat Sinyal Smartphone Anda

Bookmark and Share
ZONA DOWNLOAD FREE™-Mungkin bagi anda yang tinggal di daerah perkotaan yang dijangkau oleh BTS, sinyal handphone tidaklah menjadi masalah, namun ketika anda pergi ke daerah pelosok yang jauh dari jangkauan BTS ini menjadi masalah.




Langsung saja, berikut ini Trik Memperkuat Sinyal Smartphone yang dapat anda praktekkan dengan mudah :
Lepaskan Casing Smartphone & Tangan Anda
Trik pertama adalah trik paling mudah yang dapat Anda coba dan tidak membutuhkan peralatan yang bermacam-macam. Jika Anda kesulitan menerima sinyal, maka hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan melepas pelindung dan casing handphone Anda. Jika masih kurang juga, maka lepaskan tangan Anda dari handphone tersebut.

Hal tersebut dapat sangat ampuh untuk meningkatkan sinyal karena bahan casing handphone terkadang dapat mengurangi penerimaan sinyal. Pelindung seperti karet juga sangat banyak memblok sinyal yang diterima oleh handphone Anda. Dan ingat, tangan Anda juga menjadi media yang cukup ampuh untuk menghalangi sinyal. Oleh karena itu, Anda harus mencari posisi memegang handphone yang tidak menghalangi sinyal tersebut.
Faktor Geografis dan Lingkungan
Jika tips pertama di atas belum bisa meningkatkan penerimaan sinyal Anda, maka Anda tidak perlu menyalahkan casing ataupun tangan Anda. Setiap BTS memiliki jarak jangkauan tertentu untuk dapat mengirimkan sinyal. Handphone Anda akan secara otomatis tersambung ke tower BTS yang paling dekat. Namun jika jarak tower BTS itu terlalu jauh, maka Anda tidak akan mendapatkan penerimaan sinyal yang maksimal jika Anda tidak menggunakan antena tambahan.

Selain jarak ke tower BTS, keadaan lingkungan juga sangat mempengaruhi kualitas sinyal. Jika Anda tinggal di pegunungan yang memiliki banyak bukit dan lembah, pastinya Anda akan menemui masalah yang cukup serius dalam hal kualitas sinyal.
Oleh karena itu untuk mengatasi permasalahan yang kedua ini, cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengaktifkan fitur roaming. Di Indonesia, terdapat beberapa operator yang mendukung fitur ini ketika Anda bepergian ke wilayah-wilayah yang terpencil. Dengan begitu, Anda dapat berpindah ke jaringan milik operator lain ketika operator yang Anda gunakan kesulitan untuk mendapatkan sinyal.
Menggunakan Signal Boosters dan Femtocells
Jika ternyata operator yang Anda gunakan tidak mendukung fitur roaming, maka hal terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan memasang signal booster ataupun Femtocells. Signal boosters merupakan sebuah perangkat yang dapat meningkatkan sinyal yang diterima oleh sebuah handphone. Perangkat ini ada yang dibuat khusus untuk operator tertentu dan ada juga yang dibuat untuk jaringan tertentu seperti 2G, 3G, 4G LTE, dan sebagainya.

Sementara itu, Femtocell merupakan sebuah perangkat yang berfungsi layaknya sebuah miniature tower BTS. Jika Anda berada pada maksimal jarak 2500 kaki dari perangkat ini, maka Anda dapat menikmati sinyal handphone yang penuh dan kuat. Dengan kata lain, perangkat ini merupakan solusi terbaik untuk mendapatkan sinyal handphone yang terbaik
Menambahkan Kawat ataupun Paper Clip
Selain ketiga macama cara di atas, masih ada beberapa cara lagi yang bisa Anda lakukan untuk mengingkatkan sinyal handphone. Cara yang paling sering dilakukan adalah dengan menambahkan kawat ataupun paper clip ke dalam komponen handphone. Namun cara tersebut tidak efisien dan berbahaya karena dapat merusak garansi handphone tersebut.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment