Cara Mengatasi Windows 8 yang Tak Mau Hidup Setelah Mode Sleep

Bookmark and Share
ZONA DOWNLOAD FREE™ - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas sedikit tentang Windows 8 lebih spesifiknya yaitu Cara Mengatasi Windows 8 yang Tak Mau Hidup Setelah Sleep Mode.



Komputer merupakan sebuah sistem yang kompleks, ada banyak sistem yang mendukung agar komputer dapat berjalan sebagaimana mestinya. Usia pemakaian dan perawatan menjadi dua kunci utama daya tahan dan usia pakai komputer, tanpa perawatan yang baik komputer akan cepat usang dan lamban.
Sedangkan Windows 8 merupakan Operation System baru yang masih segar dan mulai banyak digunakan oleh pengguna komputer didunia. Karena OS ini masih sangat baru, banyak terdapat pengaturan yang berbeda dengan windows – windows seri lainnya yang terkadang membuat para user menjadi kerepotan. Salah satu masalah yang terjadi adalah komputer yang mati setelah terjadi sleep mode.
Cukup banyak pengguna yang mengalami masalah ini, terutama pengguna PC atau desktop. Penyebab utama masalah ini adalah fitur opsi Hybrid Sleep yang memang mengatur proses Sleep namun meletakkan operasi pada mode Hibernate sehingga menyebabkan hilangnya power komputer. Cara mengatasinya cukup mudah, dan tidak memerlukan aplikasi tambahan, yang pertama anda lakukan adalah melakukan sedikit modifikasi power option melalui Control Panel.

Baiklah berikut ini Cara Mengatasi Windows 8 yang Tak Mau Hidup Setelah Sleep Mode :
  • Pertama buka Control Panel – Power Options.
  • Pilih plan apapun terserah anda, klik Change plan settings.
  • Pastikan Anda mengatur mode Sleep ke Never. Kemudian klik Change advance power settings.
  • Temukan pilih Allow hybrid sleep kemudian rubah ke posisi Off. Kemudian klik Apply dan tombol OK.
  • Sekarang coba rubah komputer ke Sleep Mode dan hidupkan kembali komputer ke mode on, komputer Anda segera terbebas dari masalah. Dengan begini anda tidak perlu khawatir lagi dengan Windows yang anda gunakan karena semua bisa diatasi dengan langkah mudah dan cepat.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment