CPNS Kementrian Keuangan 2013

Bookmark and Share
Hasil Tes TKD CPNS Kemenkeu 2013 dan juga Rekrutmen CPNS Kementrian Keuangan 2013 telah dibuka pada bulan September ini. Bagi para sahabat-sahabat yang telah mendaftarakan diri dan menunggu pengumuman hasil tes Psikotes CPNS Kemenkeu 2013 menjadi bagian dari seorang PNS Kementrian Keuangan maka mengetahui akan pengumuman hasil psikotes yang akan diumumkan resmi pada tanggal 21 November hari kamis bulan depan di laman website rekrutmen.kemenkeu.go.id

Berikut adalah informasi pengumuman hasil administrasi cpns kemenkeu tahun anggaran 2013-2014 yang didapatkan dari laman website resmi Kementrian keuangan RI di rekrutmen.kemenkeu.go.id pada tanggal 26 September tahun ini.

PENGUMUMAN

NOMOR : PENG-13/PANREK/X/2013
TENTANG

HASIL TES KOMPETENSI DASAR(TKD)
DALAM RANGKA REKRUTMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL 
DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KEUANGAN 
TAHUN ANGGARAN 2013


Hasil Tes TKD CPNS Kemenkeu 2013

Berdasarkan hasil Tes Kompetensi Dasar yang diselenggarakan pada tanggal 2 sampai dengan 19 Oktober 2013, keputusan rapat Panitia Pusat pada hari Selasa tanggal 22 Oktober 2013, serta surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor R/484/M.PAN-RB/10/2013 tanggal 25 Oktober 2013, maka Panitia Pusat Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2013, dengan ini menetapkan :
  • Pelamar yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Dasar Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2013 adalah pelamar yang memenuhi nilai ambang batas Tes Kompetensi Dasar dan masuk dalam kuota peserta Psikotes. Kuota peserta Psikotes ditetapkan sebanyak maksimal 6 (enam) kali jumlah formasi untuk setiap Kualifikasi Pendidikan. Setiap Kualifikasi Pendidikan yang jumlah peserta lulus nilai ambang batas melebihi kuota, penetapannya didasarkan pada peringkat nilai total Tes Kompetensi Dasar.
  • Peserta Tes Kompetensi Dasar yang Nomor Tanda Peserta Ujian (TPU) dan namanya tercantum dalam Lampiran Pengumuman ini dinyatakan LULUS Tes Kompetensi Dasar dan berhak untuk mengikuti tes Psikotes Kemenkeu 2013.
  • Peserta Tes Kompetensi Dasar yang Nomor Tanda Peserta Ujian (TPU) dan namanya tidak tercantum dalam Lampiran Pengumuman ini dinyatakan TIDAK LULUS Tes Kompetensi Dasar dan tidak berhak mengikuti tes tahap selanjutnya.
  • Psikotes akan dilaksanakan pada hari Selasa, Rabu, dan Kamis Tanggal : 29 sampai dengan 31 Oktober 2013 pada pukul 08.00 sampai dengan 15.15 waktu setempat. Dan juga pada Hari Jumat Tanggal 1 November 2013 pada pukul 08.00 sampai dengan 16.00 waktu setempat
  • Peserta harus sudah hadir di lokasi pelaksanaan Psikotes 30 menit sebelum Psikotes dimulai.
  • Sebelum mengikuti Psikotes, peserta dianjurkan untuk makan pagi/sarapan terlebih dahulu. Pastikan kondisi tubuh dalam keadaan prima agar siap mengikuti serangkaian aktifitas uji potensi psikologis.
  • Peserta diminta mempersiapkan makan siang dan minum yang memadai, mengingat waktu pelaksanaan tes yang cukup panjang.
  • Peserta yang tidak hadir pada jadwal yang telah ditentukan dianggap mengundurkan diri.
  • Hasil Psikotes akan diumumkan melalui portal Panitia Pusat Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2013 http://rekrutmen.kemenkeu.go.id pada hari Kamis tanggal 21 November 2013.
  • Dalam Rangka Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil ini tidak diadakan surat-menyurat dan tidak dipungut biaya apapun.
  • Keputusan Panitia Pusat Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2013 tidak dapat diganggu gugat.
Pada saat Psikotes, peserta harus membawa :
  1. Tanda Peserta Ujian (TPU) Asli.
  2. Pas Foto berwarna terbaru ukuran 3 x 4 cm sebanyak 1 (satu) lembar.
  3. Kartu Identitas (KTP/SIM) Asli yang masih berlaku.
  4. Alat tulis (Pensil 2B sejumlah 2 buah, karet penghapus, dan ballpoint hitam).
Tahapan Tes CPNS Kemenkeu 2013 ini akan terdiri dari :
  1. Pendafataran Online.
  2. Seleksi Administrasi.
  3. Tes Tulis CPNS 2013 yang akan terdiri dari Tes Kompetensi Dasar yang terdiri dari beberapa bagian pula.
  4. Tes Psikotes CPNS 2013.
  5. Tes Kesehatan dan Kebugaran.
  6. Tes Wawancara. Ini khusus bagi formasi cpns kementrian keuangan yaitu para pelamar cpns dengan latar belakang pendidikan S1 dan S2.
  7. Pemberkasan Bagi Yang Telah Lulus Tes CPNS.
Bagi sahabat-sahabat yang berminat menjadi bagian dari Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementrian Keuangan RI untuk senantiasa memantau di website http://rekrutmen.depkeu.go.id/Konten-Campaign.asp sebagai situs website resmi tentang penyelenggaraan penerimaan dan pendaftaran cpns Kemenkeu 2013 ini.

CPNS Kemenkeu 2013 ini berdasarkan informasi yang didapatkan dari website di atas akan dilakukan rencana perekrutan di 15 kota besar di Indonesia. Di antaranya yaitu Kota Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Banda Aceh, Medan, Padang, Palembang, Makassar, Manado, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Kupang, dan terakhir di kota Jayapura.

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil Kementrian Keuangan akan dilangsungkan dengan cara mendaftar secara online. Hal ini dilakukan Departemen Keuangan yang bertujuan untuk memastikan bahwa setiap pelamar calon pegawai negeri sipil yang telah memenuhi persyaratan tertentu akan mendapatkan satu nomor registrasi pendaftaran yang memuat data serta informasi mengenai nama lengkap, tanggal lahir dan jenis kelamin, sehingga diharapkan tidak terjadi duplikasi pelamar yang double.

Selanjutnya setelah proses pendaftaran online cpns Kemenkeu 2013 dilakukan dan mengisi data-data yang diperlukan, maka pelamar akan berhak mengikuti ujian tes cpns dan data dikirimkan beserta syarat-syarat administrasi pelengkap lainnya dan dikirimkan melalui jasa POS.

Ada beberapa persyaratan administrasi pendaftaran CPNS 2013 yang harus dipenuhi yaitu diantaranya :
  1. Syarat bahwa pelamar adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan melampirkan fotokopi kartu identitas, dapat berupa KTP/SIM yang masih berlaku.
  2. Syarat bahwa pelamar tidak pernah dipenjara/dihukum yang dibuktikan dengan melampirkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) asli yang sebelumnya dikenal sebagai Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB) yang diterbitkan oleh Kepolisian yang berisikan catatan kejahatan seseorang, dimana surat ini hanya dapat diberikan kepada yang tidak/belum pernah tercatat melakukan tindakan kejahatan hingga tanggal dikeluarkannya SKCK tersebut, dan berlaku selama 6 (enam) bulan.
  3. Syarat bahwa pelamar dalam keadaan sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan melampirkan Surat Keterangan Sehat asli yang ditandatangani oleh dokter pemerintah, yaitu dokter yang memiliki Nomor Induk Pegawai (NIP) dan bekerja di RS Pemerintah / Negeri/ Puskesmas.
  4. Untuk syarat administrasi lainnya silakan sahabat melihatnya secara lengkap di Pejabat Yang Berwenang.
Selanjutnya untuk proses dalam pengambilan kartu Tanda Peserta Ujian (TPU), maka pelamar sendiri harus membawa berkas-berkas aslinya seperti halnya : Ijazah, transkrip nilai, Kartu Identitas, Bukti Pendaftaran. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui keabsahan berkas pendaftaran yang sudah dikirimkan pada saat seleksi administrasi.

Selanjutnya adalah menginjak kepada soal tes CPNS Kementrian Keuangan 2013 yang akan terdiri dari beberapa bagian soal ujian. Yaitu terdiri dari Tes Kompetensi Dasar dan bagian di dalamnya seperti Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dan juga tidak ketinggalan akan ada juga tes psikotes.

Bagi sahabat-sahabat yang menginginkan kelulusan dalam ujian tes CPNS 2013 disarankan untuk belajar serta mempelajari mengenai beraneka dan berbagai macam ragam Soal CPNS Tahun 2013 yang merupakan bagian dari tips kiat lulus CPNS dari segi persiapan materi soal-soalnya pula.

Ada yang baru lagi dalam proses perekrutan CPNS Kementrian Keuangan tahun 2013 ini yaitu adanya tambahan tes ujian bagi para pelamar CPNS tahun ini yaitu berupa Tes Kebugaran dan Kesehatan serta juga Tes Wawancara yang khusus bagi Sarjana S1 dan S2 yang ingin mendaftar PNS Depkeu 2013 ini.

Bila sahabat ingin mendapatkan data lengkap pengumuman kelulusan tes TKD dan Kelulusan Tes Psikotes kemenkeu 2013 dan juga website resmi yang berisikan pengumuman Resmi CPNS Kemenkeu 2013 silakan sahabat langsung menuju ke link berikut ini : Pengumuman hasil TKD di rekrutmen.depkeu.go.id dan semoga bisa memberikan manfaat.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment