Agar Mudah Berbaur Dalam Pesta

Bookmark and Share
Agar Mudah Berbaur Dalam Pesta
Mendatangi sebuah pesta teman kemungkinan Anda juga perlu untuk membaur dengan keluarganya atau relasi dari teman kita. Tak perlu malu datang sendirian, yang penting Anda sudah beritikad baik untuk memenuhi undangan teman untuk memeriahkan pesta ulang tahun atau pesta perayaan lainnya.
Untuk membaur di dalam pesta, caranya sebenarnya cukup gampang. Anda hanya butuh mengikuti trik-trik berikut ini:

Percaya diri
Pertama-tama, cobalah untuk membenahi penampilan Anda, mulai dari baju, sepatu, rambut atau aksesori, semua harus tampil sempurna agar Anda bisa percaya diri ketika memasuki ruangan. Lalu, jangan lupa pasang senyum yang ramah sekalipun Anda datang sendiri, masih banyak kok teman-teman yang lain yang mau menemani Anda berbincang di dalam pesta.

Fokus 
Memasuki ruangan pesta yang mungkin sudah hingar-bingar atau dipenuhi banyak orang, Anda jangan pusing dan minder, langkahkan kaki Anda menuju ke satu tempat yang menurut Anda nyaman. Jangan tampakkan wajah bingung apalagi berjalan tanpa arah. Ketika sudah mendapatkan tempat, Anda bisa duduk atau berdiri sambil menikmati makanan atau minuman yang tersedia.

Enjoy
Anda memang datang sendirian ke pesta, tetapi bukan berarti Anda harus bingung. Tetap pasang wajah normal, dan tatap mata orang di depan Anda dengan senyum yang ramah. Jika mereka merespon Anda bisa mulai membuka percakapan dengan topik yang umum, misalnya “meriah ya pesta si A” atau berkenalan seperti umumnya.

Mulai berbincang
Jika seseorang teman sudah merespon, kini saatnya Anda memulai percakapan ringan, lontarkan topik-topik hangat yang mungkin masih umum dibicarakan bagi semua orang apakah itu tentang cuaca, hobi, atau apapun yang bisa menarik untuk dibicarakan.

Nyaman sepanjang pesta
Anda tak perlu ragu untuk berpindah tempat jika merasa lawan bicara atau teman pesta Anda kurang ‘nyambung’. Tetapi, jika Anda merasa sudah klik, tidak masalah untuk terus bersama dia sepanjang pesta. Trik untuk menghindar secara halus adalah meminta ijin untuk mengambil makanan atau minuman di meja makan, lalu perlahan-lahan pindah ke kelompok lain yang Anda anggap lebih nyaman.

Nah, dengan begini Anda tak perlu ragu lagi untuk datang ke pesta, meskipun sendirian. Selamat bersenang-senang ya. (vem/miw/det)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment