Formasi Untuk CPNS 2013

Bookmark and Share
Formasi CPNS 2013 dan juga mengenai info penerimaan CPNS 2013 ini memang telah banyak menarik minat masyarakat Indonesia pada umumnya. Keinginan untuk menjadi seorang abdi negara atau pun Pegawai Negeri Sipil semakin tahun trendnya terasa meningkat saja. Dalam setiap ujian tes cpns 2013 para pesertanya bisa mencapai puluhan bahkan ratusan ribu di seluruh Indonesia. Baik itu bagi formasi kesehatan cpns 2013 atau pun formasi guru cpns 2013 atau juga formasi cpns 2013 yang lainnya.

Seperti yang telah dipublish mengenai beberapa kementrian pusat dan juga pemerintah daerah yang membuka lowongan cpns 2013 yaitu di Penerimaan CPNS tahun 2013 maka pemerintah melalui Kementrian PAN-RB seperti yang telah diutarakan oleh Tasdik Kinanto selaku pejabat yang berkedudukan sebagai Sekretaris Kementerian PAN-RB instansi yang tidak memiliki tenaga honorer kategori 1 maupun kategori 2 juga menjadi pertimbangan. Selain itu, akan dipertimbangkan pula rasio jumlah pegawai dengan jumlah penduduk, luas wilayah, kekurangan pegawai serta prioritas jabatan untuk formasi cpns tahun 2013 ini.

Formasi CPNS 2013

Selain itu Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) juga mengatakan bahwasannya penambahan formasi CPNS dari jalur umum untuk tahun 2013 ini hanya sebanyak 60 ribu, yakni 40 ribu untuk daerah dan 20 ribu untuk instansi pusat. "Usulan tambahan harus berdasarkan analisa jabatan dan analisa beban kerja. Selain itu, instansi itu harus sudah memiliki proyeksi kebutuhan pegawai 5 tahun ke depan," ujarnya dalam percakapan dengan pers di Jakarta, Kamis (21/02).

Pada keterangan lebih lanjut beliau menambahkan penerimaan CPNS 2013 masih dibatasi untuk tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, tenaga teknis dan jabatan-jabatan tertentu yang benar-benar dibutuhkan oleh organisasi. "Misalnya tenaga penyuluh pertanian, yang memang dibutuhkan dalam meningkatkan hasil pertanian, seperti beras, jagung, dan lain-lain," ujarnya pula.

Untuk rekrutmen cpns 2013 ini ada beberapa formasi untuk CPNS 2013 yang mendapat prioritas daripada formasi lainnya. Formasi tersebut adalah penyuluh pertanian, perikanan dan kehutanan. Demikian yang dikatakan oleh Tasdik Kinanto selain dari formasi-formasi lainnya. Dan juga mengenai formasi cpns honorer K2 tetap berlaku pada CPNS 2013 ini juga.

Bagi sahabat-sahabat yang berkecimpung dalam dunia kesehatan maka formasi untuk tenaga kesehatan untuk CPNS 2013 kita tunggu bersama pengumuman resmi dari pemerintah pusat. Baik itu Kementrian Kesehatan RI atau pun Kementrian PAN_RB. Bagi yang ingin mengetahui mengenai jadwal penerimaan cpns 2013 dan juga pendaftaran cpns 2013 ini bisa membacanya di artikel berikut ini : Jadwal Penerimaan CPNS tahun 2013.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment