Formasi CPNS Jawa Tengah 2013

Bookmark and Share
Pendaftaran CPNS Jawa Tengah 2013 akan dilaksanakan pada September tahun 2013 ini. Hal ini juga dikemukakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng, Suko Mardiono, mengungkapkan 692 kuota CPNS itu dibagi untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng dan 12 pemerintah kabupaten / kota. "Pemprov Jateng mendapatkan kuota 212 formasi, sisanya 480 formasi tersebar di 12 pemerintah kabupaten/kota," katanya di Semarang, Senin (2/9/2013). Sehingga penerimaan CPNS Jawa Tengah 2013 bisa dipastikan akan ada di tahun ini.

Pada tahun 2012 yang lalu Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tidak melakukan perekrutan cpns. Tentunya hal ini karena kebijakan masing-masing pemerintah daerah. Pada tahun 2013 ini Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan kembali membuka lowongan cpns jawa tengah 2013 setelah pada tahun-tahun sebelumnya tidak membuka rekrutmen penerimaan cpns di wilayah provinsi Jateng.

UPDATE TERBARU MENGENAI Pengumuman Hasil Tes CPNS Jawa Tengah tahun 2013 dan juga Pengumuman hasil administrasi CPNS Pemprov Jawa Tengah silakan sahabat-sahabat semuanya membaca di artikel berikut ini : Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Jawa Tengah 2013.

Hal ini seperti yang telah dikemukakan pada artikel sebelumnya CPNS Pemrov Jawa Tengah oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng, Suko Mardiono yang dikutip dari www.solopos.com : "Sudah diputuskan Jateng tak melakukan seleksi penerimaan CPNS Jawa Tengah 2012."

Berikut adalah informasi mengenai seleksi penerimaan pendaftaran CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk anggaran tahun 2013-2013 adalah sebagai berikut :

Pendaftaran CPNS Jawa Tengah 2013

Pengumuman

Nomor : 810/2558
Tentang Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dari Pelamar Umum Tahun 2013

Formasi keseluruhan pada rekrutmen calon pegawai negeri provinsi Jateng 2013 adalah sebagai berikut :
Tenaga Kesehatan : 170 orang
Tenaga Teknis : 42.

Waktu dan sistem pendaftaran. Pendaftaran dilaksanakan secara online mulai tanggal 20 september ssampai dengan tanggal 30 september 2013 melalui http://cpns.jatengprov.go.id dengan cara mengisi biodata elektronik serta mencetak formulir pendaftaran, kemudian mengirimkan formulir pendaftaran dan berkas persyaratan lainnya pada tanggal 20 September s.d 30 September 2013 melalui PT Pos Indonesia.

Waktu Pelaksanaan dan Materi Ujian.
  1. Waktu Tes akan disampaikan melalui undangan dan peserta wajib hadir sesuai undangan.
  2. Materi ujian, Seleksi CPNS menggunakan sistem CAT (Computer Asisted Test) dengan materi Tes Kompetensi Dasar yang meliputi: Tes wawasan kebangsaan, tes intelegensi umum dan tes karakteristik pribadi.
Seluruh proses pengadaan CPNSD Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dari Pelamar umum Formasi Tahun 2015 tidak dipungut biaya dan bebas dari korupsi, kolusi dan Nepotisme.
Semua informasi, mekanisme, tahapan, tata cara pendaftaran, serta pengumuman kelulusan seleksi administrasi dan TKD dapat dilihat di situs http://cpns.jatengprov.go.id

Dan berikut adalah juga beberapa daerah kota kabupaten jawa tengah yang membuka lowongan cpns tahun 2013 antara lain sebagai berikut :
  1. CPNS Kabupaten Cilacap 2013. Untuk penerimaan pendaftaran cpns Cilacap 2013 ini membutuhkan formasi adalah sebagai berikut Guru SD : 28 Formasi. Guru SMP : 6 Formasi. Guru SMA : 2 Formasi. Guru SMK : 4 Formasi. Untuk melihat informasi pengumuman CPNS Cilacap 2013 sahabat bisa membacanya lebih lanjut di laman website kabupaten Cilacap di http://cpns.cilacapkab.go.id.
  2. CPNS Kota Solo (Surakarta) 2013. Pada tahun 2013 ini pemerintah Kota Solo membuka lowongan cpns sebanyak 35 tenaga pendidik yang terdiri dari Guru Kelas,Guru Penjaskes,Guru Teknik Pemesinan,Guru Tata Boga,Guru Rekayasa Perangkat Lunak,Guru Multimedia,Guru Teknik Komputer dan Jaringan.
  3. CPNS Kota Salatiga 2013. Formasi untuk penerimaan pendaftaran cpns salatiga tahun 2013 adalah sejumlah 40 formasi untuk tenaga guru. Pendaftaran cpns salatiga silakan sahabat langsung menuju website laman berikut ini : http://cpns.salatigakota.go.id
  4. CPNS Kota Pekalongan 2013, Pada tahun ini pemerintah Pekalongan membuka lowongan penerimaan dan pendaftaran cpns untuk formasi guru pendidik sejumlah formasi sebanyak Guru Kelas berjumlah 35 Orang dan untuk formasi Guru Produktif kota pekalongan adalah berjumlah 15 orang. Pendaftaran dan pengumuman lengkap cpns pemalang sahabat bisa membacanya di http://www.pekalongankota.go.id.
  5. CPNS Kota Magelang 2013. Pada proses pendaftaran penerimaan cpns magelang 2013 ini pemerintah kota membuka formasi sebanyak 34 formasi untuk cpns guru pendidik yaitu untuk Guru SD : 33 orang dan untuk Guru SMK : 2 Orang. Untuk melihat pengumuman lengkap mengenai seleksi rekrutmen cpns magelang beserta persyaratan sahabat bisa membaca lebih lanjut di link berikut ini : http://www.magelangkota.go.id.
  6. CPNS Kabupaten Purbalingga 2013. Untuk informasi seleksi penerimaan cpns purbalingga 2013 ini formasi yang dibutuhkan antara lain adalahs ebagai berikut : Guru Multimedia,Guru Jasa Boga,Guru Busana Butik,Guru Teknik Gambar Bangunan,Guru Teknik Kendaraan Ringan,Guru Teknik Komputer Jaringan,Guru Akuntansi,Guru Pemasaran,Guru Rekayasa Perangkat Lunak,Guru Teknik Pengelasan,Guru Teknik Fabrikasi Logam
  7. CPNS Kabupaten Pati 2013. Untuk informasi seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Pati ini formasi yang dibutuhkan Guru kelas, Guru Agama, Guru BK atau Guru BP, dan Guru Olahraga. Untuk melihat pengumuman lengkap mengenai seleksi rekrutmen cpns Pati beserta persyaratan sahabat bisa membaca lebih lanjut di link berikut ini : http://cpns.patikab.go.id.
SAHABAT SEMUANYA Proses Seleksi CPNS PROVINSI JAWA TENGAH 2013 Menggunakan Sistem SOAL TES CPNS Dengan KOMPUTER Dan SISTEM CAT. PERSIAPKAN DIRI Sahabat Dengan mempelajari SOAL-SOAL PREDIKSI CPNS 2013 DENGAN CAT (Computer Assisted Test) dengan mengklik GAMBAR di bawah ini


Berkaitan dengan info cpns jawa tengah 2013 ini, Bapak Suko Mardiono juga pesimistis terhadap seluruh usulan tersebut akan terealisasi. Karena menurut dia, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, kuota CPNS yang akan diberikan hanya sekitar 300 orang. Dan berita terakhir dari website situs CPNS Provinsi Jawa Tengah bkd.jatengprov.go.id bahwa formasi cpns Jawa Tengah adalah berjumlah 212 formasi lowongan CPNS Pemprov Jateng itu, lanjut dia terdiri dari 170 untuk tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat, dan 42 tenaga teknis pendukung seperti di dinas sosial dan kesehatan. Dan Tes CPNS Pemprov Jawa Tengah 2013 maksudnya adalah tes tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 3 November 2013 secara serentak di provinsi dan kabupaten/kota.

Sedang 480 formasi lowongan CPNS tersebar di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kendal, CPNS Cilacap, Kudus, Pekalongan, Semarang, Wonosobo, dan Pati, serta Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan, Solo, Semarang, dan Salatiga.

Tambahnya lagi bahwasannya Jawa Tengah tetap menyiapkan langkah antisipasi dengan mengalokasikan anggaran untuk penerimaan CPNS tersebut meski pemerintah pusat belum memberikan persetujuan. "Kami tetap menunggu persetujuan pusat. Kalau tidak diberi, tentu tidak akan menggelar seleksi," katanya. Selain formasi umum untuk cpns 2013 ini, lanjut dia, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga telah pasti menerima CPNS untuk menuntaskan tenaga honorer yang belum diangkat.

Sehingga untuk para tenaga honorer di Jawa Tengah pada penerimaan cpns jawa tengah tahun 2013 akan tetap mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Daerah Jateng dalam hal ini. Sehingga bagi para honorer baik itu tenaga kesehatan seperti Dokter, cpns perawat jawa tengah 2013 dan juga yang lainnya diharap menunggu pengumuman resmi dari Pemrov Jateng untuk hal yang satu ini. Sama dengan cpns tenaga medis jawa tengah 2013 juga menantikan pengumuman resminya.

Untuk CPNS Pemkot Semarang 2013 ini menurut Kepala BKD Kabupaten Semarang, Budi Kristiyono, Senin (4/2/2013). Pihaknya telah mengajukan Penerimaan CPNS ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebanyak 1.963 formasi CPNS Pemkot Semarang 2013.

Formasi cpns semarang 2013 menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Semarang Bambang Kono di Semarang, Rabu (11/9/2013), mengatakan rencana tes penerimaan CPNS Kota Semarang dilaksanakan 3 November 2013. Kuota 40 orang itu, diakui Bambang belum memenuhi kekurangan pegawai negeri Kota Semarang karena selama 3 tahun tidak ada penerimaan CPNS di wilayah itu. Untuk melihat dan membaca pengumuman lowongan penerimaan pendaftaran CPNS Kabupaten Semarang 2013 sahabat bisa langsung menuju ke link berikut ini : http://semarangkab.go.id.

"Sebenarnya, kami setiap tahun membutuhkan sekitar 700 orang. Namun, karena tidak ada penerimaan CPNS selama 3 tahun, Kota Semarang, ya kurang 2.000 pegawai," katanya. Pemkot Semarang, lanjut Bambang Kono, bahkan pernah mengajukan penambahan sekitar 4.000 pegawai. Akan tetapi, belum dapat dipenuhi.

Bambang mengatakan bahwa pada tahun ini selain ada 40 CPNS, akan ada 1.094 orang yang akan mengikuti tes untuk menjadi tenaga honorer atau pekerja lepas yang tidak didanai oleh APBD untuk dipilih sebanyak 30% dari jumlah pendaftar. "CPNS dan calon tenaga honorer akan tes bersamaan pada tanggal 3 November 2013," jelasnya.

Terkait dengan kebutuhan pegawai di Kota Semarang itu, Bambang Kono mengakui sebenarnya banyak dibutuhkan tenaga kesehatan, seperti petugas di pusat kesehatan masyarakat (puskesmas). "Kami berharapnya Pemkot Semarang mendapatkan tambahan dari Pemerintah Provinsi Jateng yang juga melakukan penerimaan CPNS," demikian penjelasan yang telah diberikan oleh Bambang Kono selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Semarang.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment