Cara Mengetahui Kelulusan Hasil CPNS 24 Desember 2013

Bookmark and Share
Cek Pengumuman Hasil Akhir CPNS 2013 online bisa dilakukan oleh peserta ujian seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2013-2014 ini. Karena secara resmi pengumuman hasil TKD LJK Kementrian diumumkan pada Hari Selasa 24 Desember kemarin.

Bagi yang mengalami kesulitan dalam hal ini nantinya bisa mengecek pada beberapa Alamat Website Cek Online Hasil Tes CPNS 2013 yang telah disiapkan oleh Pemerintah dalam hal ini adalah Panselnas.

Informasi yang didapat dan dilansir dari www.menpan.go.id terkait dengan kelulusan cpns 2013 ini Setiawan Wangsaatmaja selaku Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB menjelaskan dan mengatakan bahwasannya Kementerian PANRB tidak mengumumkan kelulusan Seleksi CPNS secara nasional.

Yang mengumumkan kelulusan adalah masing – masing Kementerian, Lembaga dan pemerintah daerah yang telah menyelenggarakan rekruitmen seleski CPNS dari jalur umum untuk tahun anggaran 2013-2014 ini.

Pengumuman Hasil TKD LJK Kementrian 24 Desember 2013

Pengumuman Kelulusan Tes CPNS Kementrian 2013


Sejumlah kementrian yang telah mengumumkan hasil akhir cpns selasa 24 Desember adalah antara lain sebagai berikut hasil cpns kementrian hukum dan hak asasi manusia, hasil tes cpns kementrian perhubungan, pengumuman hasil cpns kementrian kesehatan, pengumuman hasil akhir cpns kemendikbud, pengumuman kelulusan cpns badan POM, hasil kelulusan cpns kementrian keuangan 2013, hasil TKD CAT cpns pemprov jawa tengah dan beberapa kementrian lainnya. Sahabat bisa membacanya dalam link tautan informasi berikut ini : Pengumuman Hasil Tes CPNS 2013 .

Pengumuman Hasil TKD LJK CPNS UMUM 24 Desember 2013

Kementerian PANRB hanya mengumumkan hasil tes CPNS secara keseluruhan dari nilai yang tertinggi hingga yang terendah, sehingga masyarakat tahu terutama peserta yang ikut tes CPNS berapa nilai yang didapat. Hal ini menanggapi banyaknya pertanyaan yang diterima oleh Panselnas CPNS 2013. Yang mengumumkan kelulusan merupakan tanggung jawab dan kewenangan masing-masing K/L dan Pemda yang menyelenggarakan rekuitmen.

Sementara itu menaggapi banyaknya pertanyaan, sulitnya mengakses website Kementerian PANRB (www.menpan.go.id), Setiawan meminta masyarakat harap bersabar, karena banyaknya orang membuka web tersebut, jumlahnya jutaan orang, sehingga membuat lambat.

Sementara itu, sesuai Peraturan MenPAN-RB Nomor 35 Tahun 2013, nilai ambang batas tes TKD LJK seleksi CPNS 2013 adalah:
  • 60% dari nilai maksimal Tes Karakteristik Pribadi (TKP) atau 108.
  • 50% dari nilai maksimal Tes Inteligensia Umum (TIU) atau 70.
  • 40% dari nilai maksimal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) atau 64.
Bagi pelamar yang mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2013 bisa melihat secara online nilai hasil tes CPNS 2013 di website atau situs resmi yang menyediakan pengumuman hasil tes CPNS 2013.

Pada pengumuman cpns 2013 ini nantinya semua nilai peserta akan diupload semua, dengan tujuan untuk transparansi, agar para pelamar bisa tahu berapa nilainya. Seperti yang kita ketahui dalam pengumuman cpns daerah sebelumnya hanya menyebutkan nama peserta yang lulus saja tanpa menyebutkan berapa nilai masing-masing peserta.

Format pengumumanya yang nantinya akan diupload di ketiga situs website penyedia pengumuman cpns online tersebut hanya akan dicantumkan nama, nomor urut peserta, hasil nilai TKD (tes karakteristik pribadi, tes intelegensia umum, tes wawasan kebangsaan), dan total nilai.

Cek pengumuman hasil TKD LJK CPNS 2013 pelamar umum di situs Kementerian PAN-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Berikut beberapa alternatif mengecek online hasil tes tkd dengan menggunakan lembar jawab komputer pada beberapa website yang telah dipersiapkan terkait dengan hal ini antara lain adalah sebagai berikut :
  1. sscn.bkn.go.id/ActionServlet?page=hasil
  2. cpns1.menpan.go.id
  3. cpns2.menpan.go.id
  4. cpns.liputan6.com

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment