Tes CPNS 2013 Di Undur

Bookmark and Share
Tes CPNS 2013 diundur September dari jadwal sebelumnya yang telah ditetapkan sekitar pada bulan Juni atau Juli tahun ini. Konfirmasi pengunduran jadwal pendaftaran penerimaan cpns 2013 ini disampaikan oleh Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yaitu Tasdik Kinanto yang mengatakan bahwa terjadi ujian cpns honorer K2 diundur September 2013 tahun ini. dan di bawah ini adalah pembaharuan dari jadwal tes cpns honorer K2.

Ini adalah informasi terbaru DAN UPDATE mengenai jadwal pelaksaan tes CPNS Honorer K2 akan dimulai pada pada tanggal 3 November 2013 ini. Silakan sahabat membacanya di artikel berikut ini : Jadwal Seleksi Tes CPNS Honorer Kategori II.

Penyebab mundurnya jadwal tes cpns 2013 ini khususnya untuk tenaga honorer Kategori 2 (K2) ini karena ada beberapa faktor. Salah satu faktor yang menyebabkan kemunduran jadwal pendaftaran CPNS 2013 ini seperti yang dikatakan oleh Tasdik Kinanto selaku Sekretaris Kementerian PAN-RB ketika berlangsung rapat dengar pendapat dengan Komisi II DPR di Jakarta, Selasa (21/5) lalu.

Pernyataan yang berkaitan dengan seleksi CPNS jalur honorer K2 ini yaitu bahwa penundaan itu dilakukan karena anggaran belum ditetapkan oleh Kementerian Keuangan. "Di samping itu, uji publik serta penelitian terhadap data tenaga honorer K2 oleh kementerian / lembaga (K/L) dan pemerintah daerah belum selesai.( www.setkab.go.id ).

Jadwal Pendaftaran CPNS 2013 Diundur September

Seperti yang pernah diulas dalam artikel sebelumnya bahwa CPNS Tenaga Honorer K2 2013 yang lalu bahwa prioritas cpns honorer yang diangkat tahun 2013 ini adalah tenaga honorer yang penghasilannya dibiayai bukan dari APBN/APBD, diangkat oleh pejabat yang berwenang, bekerja di instansi pemerintah, masa kerja minimal satu tahun pada 31 Desember 2005, dan sampai saat ini masih bekerja secara terus menerus, serta usianya sekurang-kurangnya 19 tahun dan tidak boleh lebih dari 46 tahun per 1 Januari 2006.

Materi dan soal-soal ujian tulis cpns honorer K2 nantinya akan banyak berhubungan dengan test kompetensi dasar (TKD) dan juga tes kompetensi bidang bagi tenaga kesehatan atau pn tenaga pendidikan yang mempunyai latar pendidikan dan ketrampilan tertentu. Hal ini barlaku juga untuk tes CPNS tenaga honorer K2 kesehatan seperti halnya dokter, perawat, bidan, apoteker, analisis kesehatan, radiografer.

Untuk TKD sendiri akan terdiri dari wawasan kebangsaan, intelegensi umum, dan karakteristik pribadi. Sedangkan untuk tes kompetensi bidang akan disesuaikan dengan pendidikan para calon pegawai negeri sipil yang mendaftar pada tes ujian cpns ini. Untuk itu bagi sahabat-sahabat silakan untuk belajar mengenai soal-soal CPNS 2013 terbaru untuk membantu dalam persiapan menghadapi materi ujian soal cpns nantinya.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 56 tahun 2012 tentang pengangkatan CPNS tenaga honorer K2 bahwa dalam rangka penyelesaian tenaga honorer Kategori 2 ini akan dilakukan melalui test secara tertulis dengan sesama tenaga honorer selama satu kali pada tahun 2013. Adapun proses pengangkatannya akan dilakukan selama dua tahun yaitu tahun 2013 dan 2014.

Semoga berita mundurnya jadwal CPNS 2013 ini akan membuat para pelamar CPNS 2013 justru lebih siap lagi dalam menghadapi berbagai macam materi ujian soal cpns 2013 baik itu yang berbentuk tes tulis maupun tes lainnya. Jangan melupakan pula beberapa kiat tips lulus cpns yang bisa kita lakukan dan usahakan untuk meraih impian menjadi Pegawai Negeri Sipil.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment