Info CPNS Depkes 2013

Bookmark and Share
CPNS Kemenkes Depkes 2013 ini tentunya telah banyak dinanti oelah para sahabat-sahabat yang kesehariannya bergelut dalam bidang kesehatan. Baik itu bagi para tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, dosen, sanitarian, bidan, analisis, apoteker dan tenaga kesehatan lainnya banyak menunggu akan pengumuman penerimaan cpns depkes tahun 2013 ini.

Info terbaru mengenai petunjuk pengisian form pendaftaran online CPNS Kementrian Kesehatan 2013 sahabat bisa membacanya di artikel berikut ini : Cara Mendaftar Online CPNS kementrian Kesehatan 2013. Karena hal ini sangat penting untuk diperhatikan agar tidak terjadi kesalahan ketika melakukan pengisian registrasi online agar sahabat-sahabat semuanya bisa lulus dalam hal tes administrasi terlebih dahulu untuk bisa mengikuti ujian CPNS Kemenkes Depkes ini nantinya.

Pendaftaran Penerimaan CPNS Kementrian Kesehatan Depkes 2013

Tahapan Jadwal Pendaftaran CPNS Kementrian Kesehatan 2013 adalah sebagai berikut :
  1. Pengumuman Alokasi Formasi dimulai tanggal 19 september 2013.
  2. Pendaftaran registrasi online CPNS Kemenkes 2013 melalui website (www.ropeg-kemenkes.or.id) dan juga melalui (www.depkes.go.id) tanggal 23-27 september 2013.
  3. Pengiriman berkas melalui pos yang ditujukan kepada po Box masing-masing Provinsi Peminatan mulai tanggal 23 September 2013 dan paling lambat diterima di PO Box Provinsi Peminatan pada tanggal 1 Oktober 2013 jam 15.00 WIB (bukan cap pos).
  4. Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi 5 Oktober 2013. Baca lebih lanjut di Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkes Depkes 2013.
  5. Pengambilan Kartu Peserta Ujian di Provinsi Peminatan 29 sampai dengan 30 Oktober 2013.
  6. Pelaksanaan Ujian Tulis 3 Nopember 2013. Dan pengumuman informasi tempat ujian tes akan diumumkan kemudian dan disesuaikan dengan tempat provinsi peminatan.
B. Alokasi formasi adalah sebanyak sejumlah 1.753 untuk Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis milik Kementerian Kesehatan di seluruh Indonesia dengan jenjang pendidikan D.I/D.III/D.IV/S1/S2 Bidang Kesehatan dan D.III/S1/S2 non kesehatan.

Sedangkan untuk UPDATE alokasi formasi CPNS Kementrian Kesehatan dan juga daftar PO BOX pengiriman berkas administrasi yang telah selesai melaksanakan pendaftaran cpns online kemenkes depkes 2013 sahabat bisa membacanya di Formasi Alokasi Tiap Provinsi Peminatan Dan PO BOX CPNS Kemenkes 2013.

Informasi UPDATE TERBARU mengenai Penerimaan CPNS Kemenkes Depkes 2013 sahabat bisa membacanya di : Penerimaan CPNS Kementrian Kesehatan 2013.

Seperti halnya pada pendaftaran cpns kemenkes 2013 ini sepertinya tidak akan jauh berbeda dengan pendaftaran dan proses seleksi cpns depkes pada tahun 2012 yang lalu. Simak artikelnya tentang info pengumuman dan juga persyaratan mengenai CPNS tahun 2012 di Berita CPNS seperti halnya ada pendaftaran registrasi online, pengiriman berkas lamaran ke PO BOX masing-masing Provinsi Peminatan di tempat tinggal saudara mendaftar dan seterusnya sampai dengan adanya pengambilan kartu tes cpns depkes dan juga uji tulis cpns kemenkes tahun 2013 ini.

Gambaran akan proses perekrutan dan penerimaan cpns depkes tahun 2013 akan tidak jauh beda seperti halnya tahun-tahun berikutnya, Kita review sedikit mengenai bagaimana proses penerimaan CPNS Kemenkes RI 2012 tahun lalu karena memang pada saat ini belum ada pengumuman resmi dari kemenkes mengenai penerimaan cpns depkes RI tahun 2013 ini. Review ini sebenarnya untuk persiapan kita juga bila akan dan berminat untuk menjadi PNS di wilayah kerja Kementrian Kesehatan Kemenkes RI pada tahun 2013 ini.

Ada beberapa persyaratan cpns kemenkes seperti yang ada di tahun 2012 :
  1. Warga Negara Republik Indonesia.
  2. Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun. pada tanggal 01 Oktober 2012.
  3. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun pegawai swasta.
  5. Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri, anggota/pengurus partai politik dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
  6. Berbadan sehat.
  7. Bagi pelamar yang mendaftar untuk mengisi formasi dokter/dokter gigi/dokter spesialis/dokter gigi spesialis harus memiliki STR sebagai dokter/dokter gigi/dokter spesialis/dokter gigi spesialis.
  8. Bersedia melaksanakan tugas pada unit kerja penempatan paling singkat selama 5 (lima) tahun.
  9. Bagi dokter/dokter gigi yang berstatus sebagai peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Tahap Akhir hanya dapat melamar di Rumah Sakit Pendidikan tempat yang bersangkutan mengikuti program pendidikan.
Untuk website mengenai info cpns depkes tahun 2013 bisa dilihat http://www.ropeg-kemenkes.or.id/ dan juga di website Kementerian Kesehatan http://www.depkes.go.id/.

Untuk pengumuman resmi mengenai penerimaan cpns depkes kemenkes 2013 ini kita bersama-sama tunggu. Karena sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari pihak Kementrian Kesehatan RI.

Sahabat bisa langsung melihat informasi ini nantinya dari laman website resmi Biro Kepegawaian Kemenkes RI di Biro Kepegawaian Kemenkes RI (ropeg-kemenkes.or.id) atau juga di website Kementerian Kesehatan di http://www.depkes.go.id.

SAHABAT SEMUANYA PENERIMAAN CPNS TAHUN 2013 INI SEMAKIN DIPERKETAT TERLEBIH DENGAN SOAL TES CPNS DENGAN KOMPUTER DAN JUGA SISTEM CAT. PERSIAPKAN DIRI SAHABAT-SAHABAT SEMUANYA DENGAN MEMPELAJARI SOAL-SOAL PREDIKSI CPNS 2013 DI BAWAH INI


Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya info penerimaan cpns depkes biasanya akan dimulai pada pertengahan tahun 2013 ini. Pada tahun 2012 kemarin proses perekrutan dan pendaftaran dimulai pada bulan Juli. Sampai dengan ujian tulis diadakan bulan September 2012. Jadi kita tunggu bersama diantara bulan-bulan tersebut di tahun 2013 ini. Yang lebih penting lagi kita persiapkan segala sesuatunya untuk mendapatkan hasil maksimal dalam ujian tes cpns 2013 nanti.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment