Cek SK TPP P2TK Dikdas

Bookmark and Share
SK tunjangan profesi (TPP), fungsional, khusus, dan bantuan kualifikasi akademik jenjang dikdas dapat dilihat pada web P2TK Dikdas Kemdikbud. Data ini, ada kaitannya dengan pendataan dapodik (data pokok pendidikan) yang dilakukan oleh operator sekolah melalui web info pendataan dikdas.

Langkah Mengecek

1. Masuk website P2TK Dikdas (klik poster berikut). Atau, kopi dan paste pada perambah alamat berikut: http://116.66.201.163:8000/index.php?






2. Ketik NUPTK dan Password (password adalah tanggal lahir, misal 17 Agustus 1945, pengetikan dengan format th-bulan-tgl =19450817). Kemudian klik "Login"
3. Hasil
Ada tiga kemungkinan hasil pengecekan SK:
  1. Tidak ada data sama sekali.
  2. Hanya berupa "Data Guru"
  3. Data lengkap (lihat poster berikut)


Data lengkap yang ditampilkan terdiri dari 3 bagian:

  • Data Guru
  • Tunjangan Profesi (berisi keterangan antara lain status SK, tanggal SK, Nomor SK)
  • Persyaratan Pencairan di Bank (memuat keterangan antara lain: dokumen untuk pencairan di bank terdiri syarat umum, khusus, dan syarat jika sudah mutasi)








Catatan:

Masuk website P2TK Dikdas untuk cek tunjangan pada waktu tertentu sulit, mungkin karena banyak yang mengakses sehingga melebihi kapasitas kemampuan. Bila hal ini terjadi, tips mudah masuk, (sesuai pengalaman teman kemudian saya coba dan lancar) adalah pada waktu "dini hari" atau menjelang pagi.

Selamat mencoba semoga berhasil sesuai harapan!


{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment