Hasil Tes TKD CPNS Kemendikbud 2013

Bookmark and Share
Pengumuman hasil tes TKD TKB CPNS Kemendikbud tahun 2013 akan secara resmi diberitahukan oleh Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kemdikbud setelah pelaksanaan proses penilaian akan tes cpns Tes Kompetensi Dasar yang telah dilaksanakan oleh keseluruhan peserta ujian pada hari minggu 3 November kemarin.

Demikian juga dengan pengumuman hasil tes tulis TKB kemendikbud akan diberitahukan setelah kesemuanya proses rekrutmen dan ujian telah berakhir. Karena syarat tes TKB adalah lulus pada tes kompetensi dasar kemdikbud terlebih dahulu.

Sedikit review kemarin pada hasil pengumuman seleksi administrasi cpns kemendikbud yang didapatkan dari laman website resmi kemdikbud di cpns.kemdikbud.go.id . Maka pada tahapan informasi hasil seleksi tes TKD ini juga akan berlaku pada pengumuman hasil TKD cpns dosen perguruan tinggi negeri seperti halnya hasil tes TKD TKB cpns dosen UI (Universitas Indonesia), hasil TKD CPNS Dosen Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Negeri Semarang (Unnes).

UPDATE PENGUMUMAN HASIL TES CPNS HONORER K2 DAN PELAMAR UMUM TAHUN 2013. Untuk informasi terbaru dan terupdate mengenai pengumuman terkait dengan hal ini berdasarkan rapat Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 2 dan 5 Desember 2013, pengumuman hasil tes CPNS pelamar umum akan dilakukan pada 24 Desember 2013. Sedangkan untuk hasil tes tenaga honorer kategori II (KII) akan dilakukan pada minggu keempat bulan Januari 2014.

Silakan sahabat membacanya dalam artikel berikut ini : Pengumuman CPNS UMUM 24 Desember 2013 dan Honorer K2 Minggu Ke 4 Januari 2014

Pengumuman Hasil Tes TKD CPNS Kemendikbud 16 Desember 2013

Pengumuman Peserta yang Memenuhi Persyaratan Tes Kompetensi Dasar Penerimaan CPNS Kemdikbud 2013

Update informasi terbaru dari laman website cpns.kemendikbud.go.id tertanggal 16 Desember mengenai terkait dengan informasi pengumuman hasil tes TKB CPNS Kemendikbud ini bahwa Panitia Seleksi Nasional (PANSELNAS) telah mengumumkan hasil Tes Kompetensi Dasar serta selanjutnya berhak untuk mengikuti Tes Kompetensi Bidang.

Berikut link tautan yang berisikan informasi mengenai nama-nama yang lulus tes TKD cpns kementrian pendidikan dan kebudayaan dan berhak mengikuti tes tahapan berikutnya yaitu TES TKB sahabat-sahabat semuanya bisa membacanya di link berikut ini : Daftar Peserta yang Memenuhi Persyaratan (MP) dalam Tes Kompetensi Dasar 16 Desember 2013 Kemendikbud

Nama-Nama Peserta Yang Lulus Tes TKD CPNS Kemendikbud 2013

Untuk selanjutnya, informasi mengenai jadwal dan tempat pelaksanaan Tes Kompetensi Bidang serta ketentuan lainnya dapat dilihat di laman masing-masing unit kerja yang tercantum pada pengumuman tersebut di atas.

Jadwal Tes TKB CPNS Kemendikbud 2013

Pengumuman Hasil Tes TKD CPNS Kemendikbud 2013

Update informasi mengenai hasil pengumuman tes cpns di seperti yang dirilis dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), jadwal terbaru tertulis tanggal 21 Desember 2013. Perubahan pertama tertulis jika jadwal yang ada pada awal bulan Desember 2013. Namun jadwal tersebut telah diubah untuk kedua kalinya pada tanggal 14 Desember 2013. Kemudian perubahan ketiga terjadi yakni disebut akan rilis pada tanggal 17 Desember 2013.

Akan tetapi jadwal terbaru kemungkinan besar akan berubah kembali. Di situs menpan.go.id tertulis jika jadwal pengumuman hasil tes CPNS 2013 untuk jalur umum dan Honorer Kategori 2 (K2) akan dilakukan pada Sabtu, 21 Desember 2013 yang diumumkan dalam situs BKN di bkn.go.id. Untuk melihat tanggal pengumuman hasil tes cpns yang terdapat pula di website kemenpan.go.id sahabat-sahabat semuanya bisa membacanya dalam artikel berikut ini : Pengumuman Hasil Tes CPNS Desember 2013

Pengumuman Hasil Tes CPNS Tahun 2013 Untuk Umum 24 Desember Honorer K2 Januari 2014

Hasil seleksi tulis cpns dosen universitas negeri yogyakarta (UNY), hasil tes tes kompetensi dasar cpns dosen UNSOED (universitas Janderal Soedirman Purwokerto, cpns dosen UNPAD Bandung, cpns dosen ITB, Hasil administrasi cpns dosen IPB, hasil administrasi cpns UGM (Universitas Gajah Mada), dan universitas-universitas perguruan tinggi favorit di Indonesia yang ikut dalam bagian seleksi rekrutmen cpns dosen di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun 2013 ini.

Pengumuman Hasil TKD CPNS Kemendikbud

Mengenai informasi terkait dengan hal hasil tes tulis cpns kemendikbud ini maka kita akan membaca pula bahwasannya tahapan informasi pengumuman kelulusan cpns kemendikbud akan terbagi menjadi 2 tahapan. Yaitu tahapan pertama untuk info seputar hasil Tes Kompetensi Dasar dan hasil Tes Kompetensi Bidang Kemendikbud pada tahun anggaran 2013-2014 ini.

Tes Kompetensi Dasar (TKD).
  • TKD diselenggarakan bagi pelamar yang lolos tahapan verifikasi administrasi dan memenuhi persyaratan dalam seleksi administrasi. TKD dilaksanakan pada masing-masing unit kerja pada hari Minggu tanggal 3 November tahun 2013 atau waktu lain yang ditetapkan Pada jadwal penerimaan CPNS tahun 2013 yang akan ditetapkan oleh Kementrian PAN dan RB.
  • Materi TKD meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum, dan tes Karakteristik Pribadi.
  • Hasil Tes TKD Kemdikbud akan diumumkan pada laman website https://cpns.kemdikbud.go.id atau juga di di http://kemdikbud.go.id.
  • Tes ini juga disebut dengan tes tahapan I. Selanjutnya peserta mengikuti seleksi Tahap 1 dengan membawa print out Kartu Peserta Ujian, dan mengisi daftar hadir yang telah dilengkapi pas foto pelamar. Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi Tahap I harus mengikuti seleksi Tahap II
Tes Kompetensi Bidang (TKB).
  • Pelamar yang dapat mengikuti tes TKB adalah pelamar yang telah memenuhi nilai ambang batas / passing grade kelulusan CPNS kemdikbud dalam hal TKD. Baca lebih lanjut tentang Passing Grade Kelulusan Tes CPNS Pemerintah Tahun 2013 di artikel berikut ini : Passing Grade CPNS 2013
  • Dalam hal jumlah pelamar yang telah memenuhi nilai passing grade CPNS 2013 melebihi jumlah lowongan formasi jabatan, maka pelamar yang dapat mengikuti adalah 3 (tiga) kali jumlah lowongan formasi jabatan berdasarkan urutan peringkat atau sesuai dengan ketentuan lain yang ditetapkan lebih lanjut oleh Kementrian PAN dan RB RI.
  • Materi ujian TKB ditentukan oleh unit kerja masing-masing.

Pengumuman Hasil Akhir CPNS Kemendikbud 2013

Seperti yang terdapat pada pengumuman awal bahwasannya hasil akhir pengumuman resmi diumumkan pemerintah terkait dengan hasil tkd dan tkb sesuai jadwal akan diumumkan pada minggu ketiga Bulan Desember 2013.
1. Pengumuman Final Hasil Tes CPNS Tahun 2013.
  • Pengumuman akan dilakukan Oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui alamat website Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang memproses keseluruhan pendaftaran dan pengumuman hasi CPNS di sccn.bkn.go.id atau https://cpns.kemdikbud.go.id atau juga di di http://kemdikbud.go.id.
  • pelamar yang dinyatakan lulus TKB akan diajukan ke BKN untuk proses pemberkasan dan pengesahan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2013.
  • Kelengkapan berkas dan persyaratan-persyaratan administrasinya akan ditetapkan oleh unit kerja.
  • Jadwal pengumuman final tes cpns akan dilakukan pada minggu ke III bulan Desember tahun 2013 atau sesuai dengan ketentuan ketetapan Kementrian PAN dan RB.
2. Apabila pelamar yang dinyatakan lulus TKB tidak mendaftarkan dirinya kembali (daftar ulang) atau tidak melengkapi berkas lamaran yang dibutuhkan pada waktu yang ditentukan, maka yang bersangkutan dinyatakan mengundurkan diri.
3. Penetapan keputusan Panitia Pengadaan CPNS Kemdikbud tahun 2013 bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Pengumuman Tes TKB CPNS kemendikbud 2013


Pengumuman Hasil Tes TKB cpns kemendikbud 2013 akan dilaksanakan setelah selesainya verifikasi hasil kelulusan Tes Kompetensi Dasar (TKD) oleh Panitia Seleksi Nasional (PANSELNAS). Bersama ini kami sampaikan bahwa Pelaksanaa Tes Kompetensi Bidang Bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang semula direncanakan akan dilaksanakan pada minggu ke-3 bulan November ditunda sampai dengan verifikasi kelulusan TKD ditetapkan oleh PANSELNAS.

Jadi update pengumuman terbaru untuk pelaksaan tes kemampuan bidang di kementrian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia akan diumumkan setelah kesemuanya informasi nama-nama yang lulus cpns kemenkdkbud di umumkan dan juga kelulusan TKD berikan secara resmi oleh panitia.

Silakan sahabat-sahabat semuanya membaca pengumuman resminya dan mengunduh serta mendownload di dalam file bentuk PDF di link tautan berikut ini : Penundaan Pelaksaan Tes Kemampuan Bidang CPNS Kemendikbud.

Kita tunggu bersama pengumuman resmi dari Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan dan Insya Allah akan diupdate di dalam artikel ini bila telah diumumkan secara resmi di bulan Desember nanti kepada seluruh peserta ujian seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil di lingkungan kemdikbud.

Dan semoga pula nama sahabat-sahabat termasuk salah satu yang tertera dalam daftar nama yang lulus cpns kemdikbud pada pengumuman tersebut aamiin...aamiin. Dan jangan pula lupa untuk selalu berdoa demi kelulusan menjadi cpns karena begitu besar manfaat dan keutamaan dari Berdoa Dan Berdzikir.

Untuk itu bagi sahabat-sahabat yang mengikuti proses perekrutan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil di lingkungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2013 untuk selalu memantau hasil update pengumuman kelulusan hasil akhir cpns kemdikbud dan juga hasil tes TKD serta TKB kemendikbud di website resminya di link berikut ini : cpns.kemdikbud.go.id.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment