Hasil Tes TKD CPNS Honorer K2 2013

Bookmark and Share
Pengumuman Hasil kelulusan tes TKD CPNS Honorer K2 tahun 2013 akan diumumkan secara resmi oleh Pemerintah Republik Indonesia sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan dan dibuat yaitu sekitar bulan Desember tahun 2013 ini dan tepatnya adalah di tanggal 14 Desember pengumuman hasil tes cpns dan diundur pada pada tanggal 21 November 2013 dari informasi terupdate website www.menpan.go.id.

Keseluruhan peserta ujian tes cpns jalur honorer kategori 2 ini seperti yang diumumkan di Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar di website www.menpan.go.id adalah berjumlah keseluruhan 648.982 ribu peserta yang ikut serta dalam pelaksaan ujian cpns honorer ini.

Seperti yang dilansir dari website www.setkab.go.id terkait dengan informasi pengumuman bahwa dari 648.982 Tenaga Honorer KII Peserta TKD, 216 Ribu Akan Diterima Jadi CPNS yang memberitakan bahwa pelaksaan ujian CPNS Tahun 2013 ini secara keseluruhan diikuti oleh 963.872 peserta dari pelamar umum, dan 648.982 peserta dari tenaga honorer Kategori Dua (KII). Untuk itulah pentingnya cara mengetahui hasil tes cpns 2013 ini berdasarkan informasi dari website resmi masing-masing instansi pemerintah.

UPDATE PENGUMUMAN HASIL TES CPNS HONORER K2 DAN PELAMAR UMUM TAHUN 2013. Untuk informasi terbaru dan terupdate mengenai pengumuman terkait dengan hal ini berdasarkan hasil rapat Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 2 dan 5 Desember 2013, pengumuman hasil tes CPNS pelamar umum akan dilakukan pada 24 Desember 2013. Sedangkan untuk hasil tes tenaga honorer kategori II (KII) akan dilakukan pada minggu keempat bulan Januari 2014. Silakan sahabat membacanya dalam artikel berikut ini : Pengumuman CPNS UMUM 24 Desember 2013 dan Honorer K2 Minggu Ke 4 Januari 2014

Harapan para tenaga honorer Kategori II ini memang sangat besar untuk bisa diangkat menjadi salah satu peserta yang lulus dalam rekrutmen calon pegawai negeri sipil di tahun 2013-2014 ini. Karena memang bisa nantinya RUU ASN di syahkan oleh DPR maka akan ada peningkatan Kesejahteraan Para PNS di Tahun 2014 yang signifikan dan hal tentunya akan sangat berarti bagi para PNS itu sendiri dalam mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

Pengumuman Hasil Tes TKD CPNS Honorer K2 2013

Yang Lulus Tes TKD Honorer Kategori II

Informasi yang didapatkan dan dikutip dari laman website setkab.go.id dan juga www.menpan.go.id bahwa menurut Menteri PAN-RB yaitu Azwar Abubakar, tenaga honorer kategori II yang mengikuti TKD CPNS pada Minggu tanggal 3 November kemarin, terdiri dari 86.351 orang untuk kementerian/lembaga, dan 562.631 tersebar di hampir keseluruhan provinsi, kabupaten/kota yang ada di Indonesia ini.
"Dari jumlah itu, pemerintah menyiapkan kuota 30 persen, atau sekitar 216 ribu untuk diangkat menjadi CPNS. Selain TKD, pada hari yang sama tenaga honorer kategori II juga mengikuti tes kompetensi bidang,” ungkapnya lebih lanjut.

Sementara untuk pelamar umum yang dipanggil mengikuti tes, sebanyak 210.109 peserta diantaranya tersebar di 21 kementerian/lembaga. Sedangkan 753.763 orang memperebutkan 40 ribu formasi yang telah ditetapkan di 256 pemerintah daerah.

Berikut informasi pengumuman akan hasil tes cpns TKD dengan LJK dan juga rencana pengumuman hasil seleksi TKD dan TKB Honorer K2 tahun 2013 ini yang didapatkan dari laman website www.menpan.go.id yaitu :

Pengumuman Hasil Tes TKD CPNS Pelamar Umum dan Honorer K2 2013

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Soetrisno mengatakan, tes kompetensi bidang bagi tenaga honorer kategori II dari kesehatan, dari tenaga pendidik guru dan tenaga ahli lainnya yang terdiri dari bidang kesehatan, pendidikan, dan administrasi umum. Kepala BKN yang juga Ketua Pelaksana Panitia Seleksi Nasional CPNS 2013 ini menambahkan, setelah selesai tes maka seluruh LJK akan dikirim ke tempat pengolahan hasil tes di suatu tempat khusus, yang steril.

Pengumuman Hasil Tes CPNS Jalur Umum 2013

Untuk hasil tes TKD CPNS pelamar Umum juga nantinya akan diumumkan bersamaan dengan pengumuman pada jalur khusus yang ditujukan kepada para tenaga honorer K2 yang telah memenuhi persyaratan dan juga telah selesai dalam verifikasi administrasi dan ujian seleksi tulis yang diadakan bersamaan pada hari minggu tanggal 3 November tahun kemarin. Dan jadwal pengumuman hasil tes cpns umum dan honorer kategori II adalah pada tanggal 14 Desember 2013 nanti.

Terkait dengan informasi nama-nama yang lulus pada kategori jalur honorer K2 nantinya bila tidak berhasil dan dinyatakan tidak lulus pada seleksi peneriman calon pegawai negeri tahun anggaran 2013-2014 ini apakah akan menjadi tenaga honorer seterusnya atau kah ada kebijaksanaan khusus bagi yang tidak lulus pada Tes CPNS honorer k2 di tahun 2013 ini.

Karena hal ini juga berhubungan dengan PP Nomor 56 itu bahwa semua honorer kategori dua harus habis pada seleksi cpns di tahun 2013 ini. Lalu bagaimana nasib para honorer K2 yang tidak lulus tes cpns 2013 ini ? Inilah pekerjaan rumah yang harus bisa diselesaikan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Karena memang jumlah tenaga honorer kesehatan dan juga honorer K2 tenaga pendidik guru masih sangat banyak dilihat dari jumlah peserta ujian yang mengikuti Tes Kemampuan Dasar dibandingkan dengan jumlah kuota yang akan diangkat menjadi PNS melalui seleksi penerimaan calon pegawai negeri di tahun ini.

Kita nantikan bersama pengumuman hasil TKD baik itu pengumuman hasil TKD Honorer 2 CPNS kemenkes yang telah lulus dan juga informasi terkait dengan Pengumuman Hasil Tes CPNS Kemenkes 2013 maupun pengumuman hasil TKD Honorer K2 kemendikbud yang telah dinyatakan lulus Pengumuman Hasil Tes CPNS kemendikbud 2013 dan juga kementrian pusat maupun pemerintah daerah pada tanggal 14 Desember Tahun 2013 ini.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment