Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Jawa Tengah 2013

Bookmark and Share
Pengumuman Hasil Tes TKD CAT CPNS Jawa Tengah 2013 resmi diumumkan pada 24 Desember 2013 ini oleh Panitia Pengadaan CPNSD Provinsi Jawa Tengah setelah segala proses dalam Pendaftaran CPNS Jawa Tengah 2013 sampai dengan tahapan verifikasi dokumen administrasi dan kelengkapan persyaratan yang telah ditentukan oleh Panitia selesai dilakukan.

Sehingga nantinya pengumuman kelulusan tes CPNS Jawa Tengah tahun 2013 ini akan diumukan secara resmi dalam website pemerintah Provinsi Jawa Tengah di http://bkd.jatengprov.go.id dan juga http://cpns.jatengprov.go.id pada hari Selasa 24 Desember 2013 ini.

Hasil akhir TKD CAT CPNS Jateng 2013 ini telah ada dalam laman website tersebut diatas yang berisikan mengenai lampiran Permohonan Pengangkatan CPNS jateng, Biodata peserta Lulus Seleksi Pengadaan CPNSD Pemprov Jateng formasi TAHUN 2013, Bersedia tidak mengajukan permohonan pindah di luar instansi pemerintah provinsi sebelum memiliki masa kerja sekurang-kurangnya 8 (delapan) tahun terhitung sejak pengangkatan CPNS, formulir foto, Daftar Riwayat Hidup, dan persyaratan-persyaratan untuk pemberkasan CPNS Jawa Tengah.

Silakan sahabat langsung download Pengumuman Hasil Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Formasi Tahun 2013 dari Pelamar Umum di link tautan berikut ini dalam file bentuk Zip : Hasil Akhir CPNS Jateng 2013 KLIK DI SINI.

keterangan gambar

Tahapan seleksi cpns pemprov Jawa Tengah ini seperti yang diumumkan pada website cpns.jatengprov.go.id adalah terdiri dari Seleksi Administrasi dan Tes Kompetensi Dasar (TKD) melalui Computer Assisted Test (CAT) dengan fasilitasi Badan Kepegawaian Negara (BKN). Seleksi Administrasi dilakukan dengan cara mengoreksi terhadap kebenaran berkas pendaftaran yang dikirim melalui POS, sedangkan sistem CAT, peserta mengerjakan soal ujian TKD di depan komputer sehingga langsung akan mendapatkan nilai segera setelah selesai.

Keseluruhan nilai hasil TKD peserta akan diolah Tim Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dan diumumkan secara nasional mengenai hal Pengumuman Hasil Tes CPNS tahun 2013 melalui sscn.bkn.go.id pada bulan Desember 2013. Silakan sahabat untuk mengecek hasil tes administrasi dengan CARA MENULIS NOMOR registrasi pendaftaran online sahabat di link website cpns.jatengprov.go.id di paling akhir artikel ini. CEK DI SUDUT KANAN ATAS Ya.

Berikut penuturan dari Juwandi Selaku Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian (BKD) Jawa Tengah terkait dengan CPNS Provinsi Jawa Tengah tahun anggaran 2013-2014 ini seperti yang dikutip dalam koran harian Suara Merdeka tanggal 8 Oktober tahun 2013 ini.

"Tahun ini Pemprov membuka seleksi CPNS melalui sistem online. Dari 25.083 pengisi formulir online yang mengirim berkas ke kantor BKD 18.ribu orang. Dari 219 formasi tenaga kesehatan dan teknis, seluruhnya terisi. Formasi bidan dan perawat paling banyak diminati. Dari sejumlah itu, pelamar dan pendaftaran yang memenuhi persyaratan hanya sekitar 10.000.

Selain legalisasi ijasah, jenis kesalahan administrasi lainnya adalah kekurangan berkas seperti halnya transkip nilai ijasah, surat keterangan sehat dan surat keterangan tidak buta warna. "Yang tidak memenuhi syarat langsung dicoret karena kami tidak menerima susulan berkas." Katanya di kantor BKD Jawa Tengah.

Pendaftar yang lolos seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 5 November di situs cpns.jatengprov.go.id. Menurut Juwandi seleksi kali ini Pemprov meniadakan Tes Kompetensi Bidang (TKB). Tes ini merupakan pilihan masing-masing daerah. Ada beberapa daerah yang tetap menggunakan TKB dengan pertimbangan tertentu. Pemprov meniadakan karena selain memakan waktu, objektifitas tes tersebut dinilai sulit dipertanggungjawabkan.

Demikian pula dengan pengumuman hasil tes TKD cpns pemkot semarang 2013 yaitu tahun ini juga akan diberitahukan oleh Pemerintah Kota Semarang sesuai dengan jadwal yang tertera pada pengumuman dan nantinya pengumuman hasil akhir tes CPNS Pemerintah Kota Semarang akan diumumkan pada website pemerintah kota semarang di http://bkd.semarangkota.go.id.

Demikian pula dengan pengumuman hasil tes cpns kota kabupaten di Jawa Tengah seperti halnya hasil akhir cpns Kabupaten Cilacap, Kabupaten Pati, Kabupaten Kudus, hasil tes cpns Kota Magelang, Kota Pekalongan, hasil tes cpns Kota Salatiga, dan kabupaten kota lainnya di jawa tengah akan diumumkan melalui situs website daerah masing-masing.

Hasil Tes CAT CPNS Jawa Tengah 2013

Untuk itulah dalam tahapan rekrutmen penerimaan calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2013 ini akan menggunakan tes kompetensi dasar (TKD) melalui sistem komputer yaitu CAT (Computer Assisted Test) yang difasilitasi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Cara pengerjaan tes cpns CAT adalah para peserta mengerjakan soal-soal ujian TKD di depan komputer dan langsung mengetahui nilai segera setelah selesai. Sehingga nantinya juga ada penilaian tersendiri mengenai Penilaian Kelulusan Tes CPNS Dengan Passing Grade juga. Karena memang passing grade (nilai ambang lulus) cpns akan digunakan dalam menentukan kelulusan cpns di tahun ini.

Keseluruhan nilai hasil TKD peserta akan diolah oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dan diumumkan secara nasional melalui sccn.bkn.go.id pada bulan Desember. Sehinggan memang pengumuman kelulusan Tes cpns dengan sistem CAT tahun 2013 akan diumumkan pada bulan Desember ini. Silakan membaca lebih lanjut di Pengumuman Hasil Tes CPNS tahun 2013. Untuk itulah maka para peserta ujian juga perlu mengetahui akan kisi-kisi soal cpns CAT Jawa Tengah untuk paling tidak mempersiapkan diri dalam mengerjakan contoh soal-soal CPNS CAT 2013.

Tes Kompetensi Dasar (TKD) akan digelar pada tanggal 7 sampai dengan 16 november tahun 2013 bertempat di Universitas Dian Nuswantoro Semarang yang merupakan tempat pelaksaan tes cpns CAT di Jawa Tengah. Tersedia 250 komputer yang digunakan pada tes kali ini, sehingga dalam sehari ada sekitar 4-5 kloter seleksi. Peserta akan mengerjakan tes berupa multiple choice dengan materi tes cpns jawa tengah antara lain tes wawasan kebangsaan, intelegensi umum, dan karakterisitik pribadi.

Kepala BKD Jateng Suko Mardiono mengatakan sistem CAT menjadikan perekrutan CPNS akan lebih transparan, objektif dan juga efisien. Bagi sahabat-sahabat semuanya yang sedang menunggu hasil pengumuman seleksi cpns provinsi jawa tengah tahun 2013 diharapkan untuk selalu memantau situs website pengumuman CPNS Jawa Tengah di link berikut ini : http://cpns.jatengprov.go.id.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment