MENAMPILKAN FOTO DI GOOGLE EARTH

Bookmark and Share




Diantara kita mungkin termasuk orang yang menyenangi kegiatan fotografi. Bermodal kamera digital seadanya mencari objek dan momen menarik untuk diabadikan.
Namun sayangnya hasil jepretan tersebut hanya tersimpan di dalam harddisk kita tanpa pernah orang lain tahu apa yang kita abadikan.

Untunglah dengan adanya aplikasi Google Earth sekarang ini, kita dapat memperlihatkan tempat-tempat eksotis dan penuh kenangan kepada orang lain dimanapun mereka berada.

Berikut ini adalah langkah sederhana Cara Menampilkan Foto di Google Earth.

1. Buatlah akun di panoramio
Sebaiknya akun tersebut berupa nama asli kita agar mudah dicari di mesin pencari Google.


2. Upload foto yang ingin ditampilkan di panoramio
3. Petakan foto tersebut (map this photo) sesuai dengan lokasi pemotretan (jika kamera kita belum mendukung geotagging GPS)
4. Beri judul foto tersebut sesuai dengan lokasi dan momen pemotretan
5. Tekan finish

Catatan :
Foto dengan koordinat yang dipetakan dalam EXIF (pada kamera yang mendukung geotagging GPS) akan dipetakan secara otomatis, Anda tidak perlu memetakan secara manual.

Anda dapat meng-upload foto dalam ukuran aslinya (maks. 5 MB)

Sangat disarankan untuk memetakan foto di tempat foto tersebut diambil, bukan subjek foto serta gambar itu adalah foto asli, bukan hasil scanning dan olah photo editor.

Sampai disini telah selesai tugas kita untuk memperkenalkan foto tersebut ke seluruh dunia.

Berapa lama foto tersebut disetujui Google Earth untuk ditampilkan?

Berdasar pengalaman, tidak dapat dipastikan antara satu foto dengan lainnya bisa 2 minggu sampai 2 bulan tergantung dari kesempatan pihak google memeriksa posting kita tersebut. kita juga harus maklum karena dalam 1 hari kiriman yang diterima google bisa mencapai ratusan ribu foto dan placemark.

Namun yakinlah jika tempat pengambilan foto kita dan keterangannya telah sesuai aslinya, dengan sedikit kesabaran foto yang kita jepret tersebut akan tampil di Google Earth. 80% foto yang telah saya upload di panoramio sekarang dapat dinikmati di Peta Google.
Semoga bermanfaat

Sumber : http://www.dakdem.com/komputer/11-tips-dan-trik/789-menampilkan-foto-di-google-earth.html

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment