Penerimaan CPNS Jawa Timur 2013

Bookmark and Share
Pengumuman Hasil Tes CPNS Jawa Timur tahun 2013 akan diumumkan secara resmi oleh panitia pengadaan calon pegawai negeri sipil di lingkungan provinsi Jawa Timur setelah semua proses dari pendaftaran online dan pengumuman hasil administrasi CPNS Pemprov Jatim serta pelaksaan ujian tes Tes Kompetensi Dasar selesai dilaksanakan keseluruhannya.

Lowongan CPNS Provinsi Jawa Timur 2013 akan kembali dilakukan di bulan September tahun ini. Hal ini berdasarkan akan pengumuman resmi dari laman website provinsi Jawa Timur http://bkd.jatimprov.go.id yang telah dimulai pada tanggal 16 September - 24 September 2013 ini. Lowongan CPNS Pemprov Jatim pertama dibuka pasca selesai moratorium PNS pada 8 September 2012.

Pemprov Jatim akan menyelenggarakan kembali rekruitmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan juga pendaftaran CPNS Pemprov Jawa Timur 2013. Reruitmen ini yang kali kedua setelah diadakannya pendaftaran CPNS Jatim Tahun 2012 kemarin dan juga dicabutnya moratorium penerimaan CPNS oleh pemerintah pusat. Dalam rekrutmen CPNS pertama setelah moratorium itu, pemprov hanya mendapatkan kuota 148 orang (formasi). Rinciannya, 90 orang diisi oleh tenaga kesehatan dan 58 sisanya untuk tenaga teknis lainnya.

Materi ujian cpns jawa timur adalah sebagai berikut :
  • Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
  • Tes Intelegensi Umum (TIU)
  • Tes Karakteristik Pribadi (TKP)
Beberapa pemerintah daerah sudah mengumumkan penerimaan CPNS 2013 di situs resminya. Salah satunya adalah Pemprov DI Yogyakarta yang mulai membuka pendaftaran CPNS DIY Yogyakarta 2013 5 September dengan pendaftaran online di http://cpnsdiy.jogjaprov.go.id. dan juga pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang juga membuka lowongan penerimaan CPNS Jawa Tengah 2013.

keterangan gambar

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jatim Akmal Boedianto dihubungi Selasa (12/2/2013) dilansir dari beritajatim.com mengatakan, rekrutmen CPNS tahun ini rencananya digelar bulan Juni 2013. Selain membuka untuk formasi umum, Pemprov juga berencana mengangkat pegawai honorer kategori K2 menjadi CPNS.

Akan tetapi setelah mengalami Jadwal Tes CPNS 2013 Mundur pada september ini jadinya dipastikan bahwasannya seleksi penerimaan CPNS Jatim 2013 akan dilaksanakan pada bulan September tepatnya adalah tanggal 16 September nanti dan langsung dapat diakses melalui laman bkd.jatimprov.go.id pada tanggal tersebut.

Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2013 Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang dilansir dari website laman bkd.jatimprov.go.id memberikan pengumuman sementara sebagai berikut :
  1. Dalam penerimaan CPNS tahun 2013 Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT) hanya melaksanakan Tes Kompetensi Dasar (TKD) tanpa Tes Kompetensi Bidang (TKB)
  2. Pengumuman dan Pendaftaran Tes CPNS di Pemerintah Provinsi Jawa Timur dilaksanakan mulai tanggal 16 September 2013 s/d 24 September 2013 secara online melalui website http://bkd.jatimprov.go.id
  3. Pelaksanaan Tes Sistem Computer Assisted Test (CAT) di Pemerintah Provinsi Jawa Timur dilaksanakan menunggu jadwal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN)
Untuk jadwal dan seleksi serta tahapan perekrutan CPNS di Jawa Timur ini bisa dilihat kurang lebih dari skema berikut ini :

Pengumuman kelulusan seleksi administrasi CPNS Jatim rencana akan dilakukan pada tanggal 18 Oktober 2013 dan juga pengumuman kelulusan seleksi cpns jawa timur 2013 akan direncanakan pada tanggal 5 Desember 2013 yang akan juga diumumkan pada laman website bkd.jatimprov.go.id juga nantinya.

Kita tunggu bersama sahabat-sahabat semuanya di tanggal 5 Desember 2013 dan sahabat bisa langsung melihat pengumuman resmi penerimaan calon pegawai negeri sipil Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini dan juga nantinya pengumuman hasil tes TKD dengan CAT Jatim dengan menuju ke link berikut ini : http://bkd.jatimprov.go.id.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment